bdadinfo.com

Resmi Jadi WNI, Ini Dia sosok Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang Jadi Tumpuan Baru Timnas! - News

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang Jadi Tumpuan Baru Timnas Indonesia (Instagram)

- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengumumkan proses sumpah WNI pada kedua pemain bule dari Belanda ini, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada Senin, 18 Maret 2024 dini hari di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Dengan selesainya sumpah WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah memiliki kewarganegaraan Indonesia dan bisa membela timnas Indonesia untuk kualifikasi piala dunia 2026 zona asia.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan bahwa timnas Indonesia akan menjamu timnas Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024, Thom Haye dan Ragner Oratmangoen belum dipastikan ikut serta pada pertandingan perdana di stadion GBK.

Baca Juga: Rose Hanbury Jawab Tudingan jadi Orang Ketiga di Rumah Tangga Pangeran William dan Kate Middleton

Hal ini dikarenakan kedua pemain bule belanda ini harus mengurus perpindahan federasi dari KNVB (federasi Belanda) ke PSSI (federasi Indonesia).

Namun, siapakah sosok kedua figur atlet ini? Dan mengapa mereka memutuskan untuk berpindah negara?

Diketahui bahwa Haye merupakan salah satu atlet sepakbola yang menjadi punggawa klub di Belanda bernama Heerenven, pemain dengan posisi gelandang itu memiliki darah Indonesia dari kakeknya.

Baca Juga: Imbau Warga Tak Mudik Lebaran Naik Motor, Menko PMK Dorong Organisasi dan Perusahaan Swasta Sediakan Mudik Gratis

Sementara, Ragnar Oratmangoen merupakan salah satu punggawa dari klub Eredivisie Fortuna Sittard Belanda.

Pemain berusia 26 tahun ini bermain dengan posisi sayap dengan kelincahan yang dimilikinya.

Selepas pengambilan sumpah WNI, kedua pemain ini pun memberikan rasa bahagianya.

Baca Juga: Ailee Umumkan Hubungan Asmara dengan Pria Non-Selebriti, Sudah Ada Rencana Nikah Tahun Depan!

"Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya senang, proses 24 jam. Setelah saya main (bersama Heerenveen). Saya langsung ke bandara. Saya terbang 18 jam (ke Indonesia). Kemudian saya ke sini dan selesai sekarang. Saya senang dan terima kasih atas dukungannya [kepada pendukung timnas Indonesia dan semua pihak]. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia," kata Thom Haye yang dikutip dari PSSI.org pada Selasa, 19 Maret 2024.

Sementara itu, ragnar juga memberikan ucapan rasa syukurnya karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat