bdadinfo.com

Ivar Jennner, Justin Hubner, serta Rafael Struick Mendapat Persetujuan DPR RI untuk Melakukan Naturalisasi - News

Ivar Jennner, Justin Hubner, serta Rafael Struick mendapat persetujuan naturalisasi dari DPR RI

- Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 kemarin baru saja menyelenggarakan rapat paripurna DPR RI di Jakarta yang membahas terkait naturalisasi para pemain asing sepak bola di Indonesia.

Pemain asing yang hendak dinaturalisasi tersebut antara lain Ivar Jennner, Justin Hubner, serta Rafael Struick. Ketiga pemain berdarah Belanda-Indonesia ini dinilai memiliki performa yang baik dan bisa memberi angin segar atas lesunya persepakbolaan di Indonesia.

"Sesuai dengan ketentuan pasal 20 undang-undang no 12 tahun 2006, sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dengan fraksi-fraksi menyetujui hasil pembahasan komisi 3 dan 10 untuk diputuskan pada rapat paripurna,"ujar Puan dalam sidang tersebut.

Baca Juga: Indonesia Tak Undang Timnas Malaysia pada Ajang Turnamen Mini, Balas Dendamkah?

"Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dapat disetujui (naturalisasi)?," tanya wanita yang juga adalah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut kepada seluruh anggota rapat.

Seluruh anggota rapat pun dengan mantap menjawab setuju atas rencana dilakukannya naturalisasi tersebut. Jika naturalisasi berjalan lancar, rencananya ketiga pemain muda itu akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Naturalisasi sendiri adalah proses merubah kewarganegaraan seseorang menjadi kewarganegaraan baru. Di Indonesia, naturalisasi dilakukan dnegan mengucapkan sumpah serta mendapat persetujuan dari presiden melalui pernyataan tertulis.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Belanja Jam Aneh dengan Harga Gila, Disebut Sebagai Perayaan Masuk Al Nassr

Ivan Jenner saat ini adalah memegang posisi gelandang di tim sepak bola Belanda, Jong FC Utrecth. Pria yang lahir pada tanggal 10 Januari 2004 ini memiliki nenek dari pihak ayah yang asli orang Jember, Jawa Timur. 

Lain halnya dengan Justin Hubner. Pemain blasteran ini lahir pada tanggal 14 September 2003 dan memegang posisi bek di Wolverhampton Wanderers FC Under-21. Ayahnya adalah orang Makassar-Bandung sedangkan ibunya adalah warga negara Belanda.

Sedangkan Rafael Struick lahir pada tanggal 27 Maret 2003. Ia memegang posisi penyerang di Eerste Divisie ADO Den Haag FC setelah beberapa kali berganti klub dan akademi. Sama seperti Ivan dan Justin, Rafael memiliki darah Indonesia dari pihak ayahnya.

Baca Juga: Tak Disangka, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ternyata Ayah dari 2 Pesepak Bola ini Loh

Ketiga pemain tadi sama-sama memiliki tinggi badan di atas 180cm serta memiliki paras yang rupawan khas orang blasteran pada umumnya. Mereka akan menjadi idola baru kaum hawa apabila mereka jadi bergabung dengan Timnas Indonesia,***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat