bdadinfo.com

Polemik Utama dalam Permasalahan soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia U-23, Inilah Faktor Penyebabnya - News

Polemik pemilihan pemain Timnas Indonesia U-23 (Instagram @/zonatimnas)

- Saat ini Tim Nasional (Timnas) Indonesia, sedang mengumpulkan beberapa pemain untuk dipanggil dalam persiapan menjelang Piala AFF U-23 yang akan diselenggarakan pada 17-26 Agustus mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong terus memantau dan mematangkan persiapan terhadap 23 pemain yang telah dipilih, sebelum menghadapi Timnas U-23 Malaysia pada laga pembuka tanggal 18 Agustus 2023.

Tim yang sudah berangkat ke Thailand empat hari sebelumnya, telah berada di area lapangan Nong Lalok Stadium, Rayong, Thailand untuk mempersiapkan fisik, stamina dan mental untuk laga berat nanti.

Baca Juga: Mengulik Sejarah Benteng Bukit Tak Jadi, Saksi Bisu Perjuangan Tuanku Imam Bonjol Melawan Belanda di Sumbar

Bahkan seluruh pemain berada dalam kondisi fit dan prima, dalam persiapan menghadapi Malaysia U-23 pada tanggal 18 Agustus, dan menghadapi Timor Leste U-23 pada 22 Agustus mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan menyebut, pemain saat ini berada dalam kondisi yang siap bertempur menghadapi Malaysia pada hari esok, sehingga mereka dalam keadaan sehat dan tidak mengalami cedera apapun

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampailkan lewat pssi.org pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga: Berada di Tepi Danau Kerinci, Begini Keindahan Pantai Indah Koto Petai Jambi yang Punya Panorama Alam Menawan

Indonesia yang berada di Grup B, bersama dengan Malaysia dan Timor Leste, dituntut untuk meraih kemenangan penting agar bisa lolos sebagai Juara Grup, untuk menghindari Thailand dan Vietnam di babak gugur.

Thailand dan Vietnam, merupakan pesaing terkuat Indonesia selain Malaysia untuk memperebutkan gelar Juara Piala AFF U-23 di Thailand, sehingga tuan rumah memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara.

Vietnam, yang merupakan juara bertahan Piala AFF U-23 pada tahun 2019 lalu, kemungkinan besar akan menjadi lawan terberat Indonesia di Semifinal jika seandainya lolos dari Juara Grup C bersama Philipina dan Laos.

Baca Juga: TKW Cantik Kaburan Asal Indonesia Sudah Bersuami Banyak Kawin Lagi di Arab: Suka Layani Teman Sama Teman!

Sementara itu skuat Timnas U-23 untuk bertanding menghadapi Malaysia nanti, tidak akan diperkuat oleh pemain inti seperti Rizky Ridho (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Muhammad Adi Satrio (PSIS Semarang).

Ketiga pemain tersebut tidak bisa diikutsertakan karena klub Liga 1 yang mereka bela tidak diizinkan oleh pelatih masing-masing dengan alasan fokus untuk perburuan gelar Juara Liga 1 Musim 2023 - 24.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat