bdadinfo.com

Setahun Berlatih Penalti, Belanda Kalah dari Argentina di Drama Adu Penalti - News

Argentina berhasil menang atas Belanda lewat adu penalti

- Argentina memastikan lolos ke babak semi final dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Hasil tersebut diperoleh ketika tim asuhan Lionel Scaloni ini berhasil menghempaskan harapan Belanda memalui adu penalti.

Laga yang berjalan dua jam lebih tersebut, berlangsung dramatis, dimana keunggulan dua gol Argentina berhasil dibendung oleh Belanda.

Argentina unggul lebih dulu melalui gol Molina pada menit 35 dan Messi melalui titik putih pada menit ke 73.

Baca Juga: Menang Atas Brasil, Kroasia Mengukuhkan Sebagai Raja Penalti Piala Dunia

Namun kemenangan Argentina harus tertunda setelah dua gol Weghorst di menit 83 dan 90+11 berhasil membungkam stadion untuk sementara.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di dua babak tersebut, kedua tim belum mampu memperlihatkan pemenang dan pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

Belanda yang memiliki rekor buruk dalam adu penalti, harus mengakui kekalahanya atas Argentina setelah dua algojonya gagal menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Emiliano Martinez.

Baca Juga: Ini 3 Pemain yang Gunakan Topeng di Piala Dunia 2022 Qatar dan Alasannya

Kekecewaan terlontar dari pelatih timnas Belanda, Van Gaal, dikutip dari reuters.com.

"Kami berlatih adu penalti sepanjang tahun, dan kemudian anda mengacaukanya" ujarnya setelah pertandingan, 10 Desember 2022.

"Kasihan. Sebagai pelatih, saya ingin semuanya terkendali. Itulah mengapa saya meminta para pemain untuk mengambil penalti di klub mereka, mereka semua melakukannya. Jika Anda melewatkan dua, Anda tidak akan menang lagi. Anda tidak bisa mensimulasikan seri seperti itu," lanjutnya.

Baca Juga: Menjadi Tim Unggulan di Piala Dunia 2022, Siapkah Pemain Brazil Merebut Kemenangan dari Kroasia?

Argentina akan melakoni laga melawan Kroasia pada 14 Desember mendatang, yang sebelumnya berhasil memulangkan tim samba Brazil lewat adu penalti.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat