bdadinfo.com

Ketika Prajurit TNI Ajak Warga Papua Nobar Piala Dunia: Kita Semua Senang - News

Ketika prajurit TNI dan masyarakat Papua nonton bareng Piala Dunia  (Tni.mil.id)

 - Ketegangan yang kerap terjadi di tengah konflik Papua tampaknya mulai terlerai dengan kinerja prajurit TNI yang teguh melakukan pendekatan pada rakyat.

Memanfaatkan momentum piala dunia, kinerja prajurit TNI untuk melerai konflik Papua pun pakai cara unik untuk menggaet rakyat.

Dengan tangan terbuka, rakyat menerima hasil kinerja prajurit TNI dan nonton bersama/bareng (nobar) perhelatan dunia itu di tengah konflik Papua yang masih ada.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Smartphone Gaming yang Murah Dibawah 2 Juta

Kegiatan kemasyarakatan hasil kinerja prajurit TNI tentu tidak semata-mata untuk menyelesaikan konflik Papua yang ada. Hubungan baik ini tentu akan dipertahankan untuk waktu yang lama.

Salah satu bagian masyarakat yang sempat diajak prajurit TNI untuk nonton bareng Piala Dunia adalah masyarakat di Makotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Acara ini diadakan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ pada 7 Desember 2022. Warga yang ikut menonton kebetulan adalah mereka yang tinggal di sekitar pos penjagaan.

Baca Juga: Pengamat sebut Koalisi Berbasis Programatik Lebih Solid dibandingkan Berdasarkan Kandidasi

Komandan Peleton Komunikasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chb Noviyanto menyampaikan, nonton bareng ini diadakan agar Personel Satgas dapat berkumpul dengan masyarakat.

Ia berhadap, Personel Satgas dapat bergembira bersama masyarakat sekitar Pos Kotis Elelim saat mereka nonton bareng Piala Dunia.

"Silakan kepada warga masyarakat, setiap malam bisa nonton bersama kita selama perhelatan Piala Dunia," tutur Noviyanto.

Baca Juga: Toyota New Hilux GR Sport Resmi Hadir di Indonesia, Double Cabin Terkuat untuk Para Offroader

Ia pun menambahkan, "Dengan Nobar kita juga bisa bersilaturahmi satu sama lainnya, warga dan anak-anak yang tidak memiliki televisi juga bisa menikmati piala dunia."

Masyarakat yang ikut nobar ini pun terlihat gembira. Tidak hanya anak-anak, para orang dewasa pun ikut hadir menikmati waktu di tengah prajurit TNI yang bertugas di lingkungan rumah mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat