bdadinfo.com

Ini 3 Pemain yang Gunakan Topeng di Piala Dunia 2022 Qatar dan Alasannya - News

Song Heung-min memakai topeng saat Piala Dunia 2022 (Getty Images/Ian MacNicol  )

Pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, ada beberapa pemain yang membela negaranya dengan menggunakan topeng saat bertanding.

Pemain yang menggunakan topeng bukanlah untuk aksesoris tambahan yang menambah gaya. Namun ada tujuan dan alasan khusus seperti melindungi cedera yang berada di wajahnya dari benturan.

Berikut, akan membahas siapa saja yang memakai topeng pada Piala Dunia 2022 dan juga alasannya.

Baca Juga: Simak! Ini Prediksi Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022

1. Son Heung-min

Son Heung-min merupakan pemain dari Tottenham Hotspur dan sekaligus kapten dari Timnas Korea Selatan. Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Son Heung-min mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain lain pada 2 November 2022 di Liga Champions.

Son Heung-min mengalami cedera patah tulang di area sekitar mata kirinya dan harus menjalani operasi.

Sebelumnya, Son Heung-min sempat dikabarkan akan absen dan diragukan untuk bermain. Pada akhirnya, Son Heung-min bermain di Piala Dunia 2022 namun menggunakan topeng untuk menjaga area wajahnya.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Belanda Lawan Argentina, Siapakah yang Akan Lolos?

2. Ellyes Skhiri

Ellyes Skhiri merupakan pemain dari Tunisia, dia sudah mengalami cedera sejak Oktober lalu yang mengalami beberapa patah tulang pada wajahnya.

Patah tulang yang dialaminya di bagian tulang pipinya. Namun, cedera yang dialaminya bukanlah hal besar untuk membela negaranya di Piala Dunia 2022. Dia tetap mengikuti Piala Dunia walaupun harus menggunakan topeng.

Baca Juga: Pemain Muda MU Sebut Timnya Ceroboh Saat Dibantai Cadiz 4-2

3. Josko Gvardiol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat