bdadinfo.com

Terungkap Video Generasi Terbaru BMW M5, Bakal Pakai Mesin Hybrid - News

BMW M5 Hybrid sedang uji coba di Sirkuit Nurburgring Jerman    (Motor1)




Berdasarkan video Youtube yang diunggah Automotive Mike, terlihat BMW M5 generasi terbaru yang dikabarkan akan mengadopsi mesin plug-in hybrid sedang melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman.

M5 PHEV dikabarkan akan memiliki mesin yang sama dengan BMW XM yaitu V8 4,4 liter twin-turbo dengan motor listrik tunggal dan baterai 29,5 kWh,.

Dengan asumsi penyetelan standar, BMW M5 Hybrid akan menghasilkan tenaga sebesar 644 hp dan torsi 800 Nm.

Baca Juga: Temuan Puluhan Jasad Oleh Polisi Kenya, Diduga Para Penganut Aliran Sesat Paul Makenzi

Namun BMX XM Label Red mengubah penyetelan tenaga mesin tersebut menjadi 735 hp dan torsi 996 Nm, dan kemungkinan M5 PHEV juga akan mendapat penyetelan berbeda.

Dalam video tersebut, terlihat M5 generasi terbaru dengan plat nomor 3677 memiliki fasia depan yang lebih agresif dan lubang yang besar dibandingkan seri 5 standar.

Sedangkan M5 generasi terbaru dengan plat nomor 3049 terlihat berbeda dengan adanya penutup tambahan di bagian depan, serta fender yang sedikit lebih besar.

BMW belum memberi informasi terkait peluncuran M5 generasi terbaru ini. Mungkin akan diluncurkan setelah debut seri 5 standar. Di sisi lain, BMW i5 bertenaga listrik akan hadir pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Sempat Viral, Pengemudi Honda Freed Ugal-ugalan di Tol Cikupa Ditangkap Petugas Induk PJR Serang

Sekedar informasi, pada tahun 2022, BMW sedang mengerjakan wagon M5 Touring terbaru yang akan bersaingan dengan Audi RS6 dan Mercedes-AMG E63 Estate.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat