bdadinfo.com

Calon Mega Kota Dunia! Inilah 7 Kota Metropolitan Terbesar di Indonesia, Nomor 5 Punya Orang Batak - News

Kota metropolitan terbesar di Indonesia (static-id.lamudi.com)

Republik Indonesia di masa kini telah mengalami kemajuan yang pesat dan digadang-gadang akan melewati status negara berkembang.

Karena pembangunan infrastruktur yang masif membuat sejumlah kota mengalami pertumbuhan yang baik pula sehingga menjadi kota metropolitan, salah satunya kebanggaan orang Batak.

Dalam arti bahasa, kota yang berkategori Metropolitan adalah perkotaan yang mempunyai level tertinggi dalam hal perkembangan dan kompleksitasnya.

Baca Juga: Tumpas Sekat Pemerintah - Masyarakat, Program Gule Kabung Pempov Babel Raih Indonesia Awards 2023

Namun, ada juga loh, kategori paling tinggi yaitu mega metropolitan yang perannya juga punya pengaruh terhadap sektor perekonomian dan bisnis dunia.

Kota mega metropolitan dunia ini contohnya adalah Kota New York yang sudah diketahui oleh umum mempunyai peran dalam pasar saham yang besar.

Nah, apakah di Indonesia ada kota yang seperti itu? Jawabannya belum ada, dan semoga di masa yang akan mendatang ada yang berubah menjadi kota seperti itu.

Baca Juga: Profil Budiardjo Thalib, Pelatih Persiraja Banda Aceh yang Siap Bawa Klub Kembali Promosi ke Liga 1

Dari pendataan dalam beberapa sektor seperti tingkat kependudukan dan ekonomi, di Indonesia sekarang ini ada sejumlah kota yang berstatus Kota Metropolitan.

Hasilnya, ada tujuh kota metropolitan yang ada di Indonesia. Dalam daftar itu didominasi oleh kota-kota dari Pulau Jawa, ada juga dua kota dari Pulau Sumatera.

Inilah tujuh kota metropolitan terbesar di Indonesia, berikut daftarnya di bawah ini:

Baca Juga: Danau Laut Tinggal di Pasaman Barat yang Tak Dihuni Ikan-Ikan, Surga Tersembunyi yang Belum Banyak Terjamah

1. Palembang

Kota Palembang menduduki posisi kota metropolitan terbesar ketujuh di Indonesia dan kedua di Pulau Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat