bdadinfo.com

SPKLU PLN akan Dibangun Arena Parkir Pemda di Sumbar - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Humas PLN )

- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar berencana membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di arena parkir Pemda di Sumbar.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur saat PLN UID Sumbar menggelar Customer Gathering, bertempat di Ballroom 2 ZHM Premiere, Selasa, 5 September 2023.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah Gubernur sepakat perlu komitmen bersama utk mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) 2060 yang digagas PLN.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Apresiasi Kinerja PLN, Berikan Layanan Kelistrikan Terbaik untuk Masyarakat

Sejumlah komitmen PLN yang didukung pemerintah adalah pembangunan ekosistem kendaraan listrik, electrifying agriculture, dan penggunaan REC PLN.

‘’Pemerintah sepakat untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik bersama PLN. Infrastruktur SPKLU akan segera dibangun di arena parkir pemda Sumbar. Pemerintah juga mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik dengan diterbitkannya Surat Edaran Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai,” katanya.

Tak hanya kendaraan listrik, Gubernur juga mendukung peralihan mesin konvensional ke mesin electro listrik pada para petani. Ekosistem transisi mesin ini pertama kalinya diinisiasi oleh PLN kepada petani tebu di Lawang Matur Agam.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, PT Semen Padang Dikunjungi PLN Sumbar

Kepada pelanggan bisnis dan industri, pemerintah siap mempresentasikan agar pelanggan mau menggunakan layanan REC PLN sebagai bentuk komitmen penggunakan energi bersih.

‘’Pemko dan Pemda Sumbar seperti kantor, rumah dinas, kantor ESDM, Kantor Bappeda siap ikut Program REC PLN ini,” katanya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat