bdadinfo.com

Kacau! 3 Bocah Ingusan di Sijunjung Kompak Curi Celengan Buat Umrah - News

Kacau! 3 Bocah Ingusan di Sijunjung Kompak Curi Celengan Buat Umrah (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Sudah mulai nekat pelaku pencurian saat ini, seperti yang terjadi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Pasalnya pelaku pencurian merupakan tiga laki-laki yang masih di bawah umur.

Ketiga bocah ini masing-masing diketahui berinisial NBL (14), HC (13) dan DF (13), ditangkap polisi karena nekat melakukan pencurian uang celengan dari rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengatakan ketiga pelaku ini ditangkap setelah adanya laporan dari korban bahwa telah terjadi aksi pencurian tiga buah celengan di kamar korban.

Baca Juga: Miris! 2 Gadis Bawah Umur Nekat Maling Motor di Sijunjung

"Ada tiga buah celengan yang diambil para pelaku diperkirakan isinya lebih kurang 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah)," ujar Ardiansyah Rolindo Saputra kepada .

"Korban juga mengatakan ketiga celengan yang diambil oleh para pelaku merupakan tabungan untuk umrah," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Tim Satreskrim Polres Sijunjung langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian adalah ketiga anak dibawah umur tersebut.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Uang di Kotak Amal Masjid Al Jadid Padang Area Dibobol Maling

"Ketiga pelaku kita tangkap tampa ada perlawanan dan dari pelaku kita juga berhasil mrngamankan barang bukti 3 celengan yang isinya sudah kosong," jelasnya.

Saat diintrogari, ketiga pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian celengan tersebut dan uangnya di bagi tiga untuk keperluan pribadi.

"Saat ini ketiga pelaku sudah berada di Mako Polres Sijunjung guna dilakukan proses selanjutnya," pungkas Ardiansyah Rolindo Saputra. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat