bdadinfo.com

Forikan Kabupaten Agam Siap Rebut Juara Lomba Peningkatan Konsumsi Ikan di Sumatra Barat - News

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam dikunjungi tim verifikasi lapangan dalam Lomba Program Forikan Kabupaten/Kota (AAMC News)

- Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam dikunjungi tim verifikasi lapangan dalam Lomba Program Forikan kabupaten/kota se-Provinsi Sumatra Barat, Selasa 12 September 2023.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari ekspos Ketua Forikan Agam, Ny. Yenni Andri Warman dihadapan tim juri beberapa waktu lalu di Hotel Axana Padang.

Kedatangan tim penilai lomba Program Forikan kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang dipimpin ketua tim Ny. Fariedmi, MSi beserta rombongan disambut Bupati Agam, OPD Mitra Forikan dan Ketua beserta Pengurus Forikan Agam.

Ny. Yenni Andri Warman menyebutkan, Forikan Agam sukses masuk 6 nominator lomba program Forikan Sumbar.

Baca Juga: Apa Jadinya jika Pulau Sumatera Sebuah Negara Merdeka: Imajinasi Geopolitik!

Dijelaskan, sebelumnya Forikan Agam telah memaparkan program di hadapan tim juri,
“Alhamdulillah, tim juri telah sampai di Kabupaten Agam untuk verifikasi lapangan,” ujarnya.

Ny. Yenni menyebutkan, Forikan Agam sangat gencar melakukan gerakan peningkatan konsumsi ikan di daerah itu dengan menetapkan program kerja yang tepat dalam mewujudkan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat Agam.

Ditambahkan, dalam mempercepat dan mensinergikan upaya promotif membangun kesadaran gizi dan kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, Forikan Kabupaten Agam juga telah meluncurkan Gerakan Urang Agam Makan Ikan (GURAMI) sesuai instruksi Bupati Agam nomor 3 tahun 2023.

“Kita juga telah menunjuk Duta GURAMI sebagai perpanjangan tangan untuk menggiatkan peningkatan konsumsi ikan,” jelasnya.

Baca Juga: Miris! Meski Nyaris Roboh, Sekolah di Provinsi Terkaya di Sumatera Ini Masih Tetap Digunakan

Ditambahkan, Forikan Agam optimis bisa menyabet kembali juara lomba tingkat provinsi tahun ini, pasalnya, program-program Forikan sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Forikan Kabupaten Agam.

“Saat ini Forikan Agam jadi motor penggerak program Gemarikan ditengah masyarakat, kita harus optimis agar bisa menjadi juara,” tegasnya serius. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat