bdadinfo.com

Pemkab Agam Gelar Sertijab Wali Nagari Sungai Cubadak, Perjalanan Panjang Nagari Definitif - News

Anton Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai wali nagari, menyerahkan jabatan ini kepada penerusnya, Yusmar sebagai Wali Nagari Sungai Cubadak Agam

- Sungai Cubadak, sebuah nagari yang lahir dari pemekaran di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, telah menandai tonggak bersejarah dalam perjalanan panjangnya.

Terletak di Kecamatan Baso, nagari ini baru saja melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang melibatkan wali nagari.

Anton Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai wali nagari, menyerahkan jabatan ini kepada penerusnya, Yusmar.

Sertijab ini juga menjadi momentum pelantikan Ketua TP PKK Nagari Sungai Cubadak, Ny Eliza Yusmar, dan acaranya berlangsung di Pondok Pesantren Darul Makmur pada Jumat, 15 September 2023.

Baca Juga: Detik-detik Truk Pembawa Minyak Goreng Kemasan Terjun ke Jurang Silaiang, Aksi Sopir Viral di Medsos

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP, yang mewakili Bupati Agam.

Turut hadir pula anggota DPRD Sumbar, DPRD Agam, Kepala OPD, Camat Baso, dan mantan Bupati Agam periode 2010-2020, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

Jonaidi Dt Majo Kayo, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Nagari Sungai Cubadak, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian nagari ini. Dulu, Sungai Cubadak adalah bagian dari jorong di Nagari Simarasok.

Ia menyampaikan, berkat dukungan semua pihak, termasuk para bupati yang telah memperjuangkan pemekaran ini, kini Sungai Cubadak resmi menjadi nagari definitif.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Truk Bawa Minyak Goreng Terjun ke Jurang di Silaiang

“Berkat dukungan kita bersama, Alhamdulillah pada September 2022, Sungai Cubadak menjadi Nagari. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Agam terdahulu, Bapak Indra Catri dan Bupati Agam sekarang, Andri Warman,” ungkap Jonaidi

Setelah mencapai status definitif, harapan Jonaidi dan masyarakat Sungai Cubadak adalah membawa nagari ini menuju kemajuan yang lebih baik dan menjadi yang terdepan di wilayahnya.

Asisten I Setdakab (Pemerintahan dan Kesra), Rahman SIP, juga memberikan pesan kepada masyarakat Nagari Sungai Cubadak.

Ia mengatakan bahwa status definitif adalah pemicu untuk membangun nagari ini. Lokasinya yang strategis di lintas jalan negara harus dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan nagari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat