bdadinfo.com

Rampung Akhir Tahun 2023, Tol Bangkinang Koto Kampar Siap Pangkas Waktu Tempuh dari Sejam Jadi Kurang 20 Menit - News

Gerbang Jalan Tol Bangkinang, Provinsi Riau (Dok: Hutama Karya)

- Jalan Tol Padang Pekanbaru kini semakin lebih dekat untuk dapat menghubungkan dua kota penting di Pulau Sementara.

Terkhusus di wilayah Provinsi Riau, seksi paling akhir dari proyek jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut yaitu Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar hampir rampung.

Pihak pengembang dari Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, PT Hutama Karya merasa optimis jika jalan tol tersebut dapat selesai di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Gak Selalu Bermasalah, Ternyata Hubungan Nasabah Galbay dan Debt Collector Bisa Jadi Baik karena Ini

Salah satu seksi dari Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut kini telah mencapai progres pengerjaan 80 persen.

Meski pembebasan lahan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar per Agustus 2023 mencapai 94,74 persen, pihak pengembang dan pemerintah Riau merasa yakin dapat selesai sesuai target.

Selain menghubungkan dua kota Ibu Kota provinsi yakni Padang dan Pekanbaru, ruas jalan ini juga akan mempersingkat waktu tempuh antar dua wilayah di Riau.

Baca Juga: Jalan Tol di Daerahnya Rampung Akhir 2023, Riau Terus Menunggu Penyelesaian Padang Pekanbaru di Wilayah Sumbar

Keberadaan ruas Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut akan memangkas waktu perjalanan dari Bangkinang menuju XIII Koto Kampar secara signifikan.

Jika para pengendara sebelumnya menempuh perjalanan darat dari Bangkinang menuju XIII Koto Kampar membutuhkan waktu 40 menit dan satu jam apabila macet.

Maka dengan adanya ruas Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan memotong waktu perjalanan hingga 40 menit lamanya.

Baca Juga: Jangan Panik! Hadapi Debt Collector Pinjaman Online yang Datang ke Rumah dengan Cara Ini, Mereka Auto Sungkan

Diperkirakan, waktu yang dibutuhkan dari Bangkinang menuju XIII Koto Kampar melalui jalan tol tersebut ke depannya hanya sekitar 18 menit saja.

Hal tersebut tentunya sangat berdampak positif terhadap mobilitas yang terjadi dalam dua daerah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat