bdadinfo.com

Dilantik Oleh Gubernur Sumbar jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan Ternyata punya Harta Rp5 M Lebih! - News

Zefnihan (putih) saat dilantik oleh oleh Gubernur Sumaatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto (Instagram @Mahyeldisp)

- Gubernur Sumatera Barat, mahyeldi Ansharullah baru-baru ini melantik Dr. Zefnihan, AP, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Mahyeldi pada Kamis, 21 Desember 2023 tersebut secara sah meresmikan Zefnihan sebagai Pj Wali Kota yang baru.

Zefnihan menjabat sebagai Pj Wali Kota Sawahlunto usai jabatan wali kota sebelumnya, Deri Asta telah rampung pada 17 September 2023 lalu.

Baca Juga: Asyik! Pemda Sumatera Barat Perpanjang Masa Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor sampai Akhir Tahun 2023

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3739 Tahun 2023, tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, Zefnihan merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang telah menjabat sejak 9 Oktober 2017 silam.

Zefnihan merupakan pria yang lahir di Agam pada 1974 dan merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri angkatan 1997.

Baca Juga: 9 Artis Sumatera Barat Pemilik Bayaran Termahal, Ada yang Hampir Ratusan Juta Sekali Manggung! 

Ia juga sempat mengenyam pendidikan Magister (S2) di Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada 2002. 

Zefnihan juga meraih gelar Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan pada Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang pada 2021.

Menjabat sebagai Sekdakab Sijunjung sejak 2017, Zefnihan diketahui memiliki harta kekayaan senilai Rp5 miliar lebih.

Baca Juga: Sudah Seperti Jakarta! Kini Pekanbaru Riau Dikelilingi Banyak Jalan Tol Megah, Sumatera Barat Siap Menyusul

Harta gono-gininya tersebut ia laporkan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Desember 2022.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Zefnihan memiliki total harta Rp5.434.730.503.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat