bdadinfo.com

27 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Tupac Shakur Akhirnya Diungkap Polisi - News

Tupac Shakur   (www.instagram.com)


- Setelah 27 tahun kematian 2pac alias Tupac Amaru Shakur, kini kepolisian Las Vegas mengungkap pelaku penembakan kepada Tupac yang terjadi pada 13 September 1996 silam.

Pelaku kasus penembakan mega bintang hip hop tidak pernah dapat diidentifikasi, hingga kasus penembakan tersebut membuat frustasi pihak kepolisian dan membuat publik bingung akan hal tersebut.

Namun setelah menjadi misteri dari tahun 1996, dilansir dari laporan kepolisian Las Vegas, dalang dari insiden penembakan 27 tahun lalu adalah Duane Davis.

Duane Davis ditangkap saat berjalan pagi di dekat rumahnya di Las Vegas pada 29 September 2023.

Baca Juga: Tak Ada Indomaret dan Alfamart, Berikut Ritel Besar yang Ada di Sumatera Barat

Tupac ditembak saat berada di dalam mobil BMW hitam yang saat itu dikemudikan oleh Marion "Suge" Knight, pendiri Death Row Records. Mereka berkendara menuju klub malam setelah menyaksikan pertandingan tinju antara Mike Tyson melawan Bruce Seldon di Las Vegas.

Tim investigasi yang menangani kasus penembakan Tupac Shakur sudah mencurigai keterlibatan Duane Davis pada kasus ini, sejak pernyataannya pada tahun 2019 yang mengakui keterlibatannya pada kasus tersebut.

Laporan yang disampaikan menunjukan bahwa Duane Davis adalah anggota geng besar yang ada di California, Amerika Serikat yaitu South Side Compton Crips.

Baca Juga: Mengenang Gempa 30 September 2009, Bunyi Sirine Menggema di Kota Padang Selama 1 Menit

Duane Davis juga diketahui terlibat pertikaian yang terjadi antara pentolan N.W.A Eazy-E dan anggota geng Tupac, Knight, dan Mob Piru di MGM Grand Las Vegas pada tanggal 7 September 1996.

Terungkap juga bahwa Duane Davis merupakan paman dari Orlando Anderson yang telah lama dicurigai pihak berwenang bertanggung jawab atau kasus ini. Orlando Anderson terlibat perkelahian di kasino yang melibatkan Tupac pada malam kematian bintang hip hop tersebut.

Baca Juga: Genius Umar Serahkan Bantuan Benih Ikan untuk Sejumlah Pokdakan di Kota Pariaman

Dewan juri pengadilan Nevada telah mendakwa Duane Davis yang sudah berusia 60 tahun dengan dakwaan pembunuhan menggunakan senjata mematikan. Lalu Duane Davis akan dikenakan sanksi 20 tahun hukuman penjara.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat