bdadinfo.com

Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Keluarga Anak Stunting - News

Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Keluarga Anak Stunting (IST)

 

- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan dari CSR PT. Telkom kepada anak-anak Kota Pariaman yang stunting.

“Untuk hari ini, sebanyak 33 anak di Kecamatan Pariaman Selatan menerima Bantuan makan tambahan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom yang telah memberi bantuan berupa CSR untuk penangan anak-anak stunting di Kota Pariaman”, ujarnya.

Genius Umar menjelaskan bahwa tahun ini, angka stunting di Kota Pariaman mencapai 18 persen. Untuk percepatan penurunan stunting Kota Pariaman, salah satu strategi kegiatan prioritas rencana aksi nasional penurunan stunting adalah dengan pelaksanaan Bapak Anak Asuh Stunting, dan hal ini telah kita terapkan di Kota Pariaman sejak bulan Maret tahun 2023.

Baca Juga: Cuaca Panas Ekstrim Sering Melanda Wilayah Indonesia, Gunakan Solusi Ini untuk Desain Rumah

“Alhamdulilah, hari kini PT. Telkom ikut menjadi bapak asuh untuk membantu anak-anak yang stunting dari sisi gizinya. PT. Telkom membantu kita dengan memberi bantuan selama tiga bulan mulai dari bulan Oktober, November dan Desember," sebutnya.

“Hal ini membuktikan bahwa Telkom ikut peduli dengan program pemerintah nasional maupun pemerintah kota dalam menurunkan angka stunting”, ulasnya

Genius juga mengungkapkan bahwa anak yang stunting harus diperbaiki, karena anak-anak ini adalah masa depan kita. Apabila anak ini stunting akan mengganggu kecerdasan, pertumbuhan fisik lemah dan gampang sakit.

“Ini harus jadi perhatian dan peran dari semua pihak dan kita harapkan agar menekan angka stunting sehingga anak-anak Kota Pariaman semuanya sehat," pungkasnya.

Baca Juga: Menteri Pertanian SYL Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Sementara, General Manajer PT. Telkom Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Ihsan mengapresiasi Pemko Pariaman karena telah peduli dalam penanganan stunting.

“Kami mengapresiasi Pemko Pariaman karena di Provinsi sumbar Kota Pariaman yang peduli dengan penanganan stunting dengan mencarikan bapak asuhnya," ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa PT. Telkom memberikan CSR ini ada dalam tiga bentuk yakni pembangunan sosial, pembangunan ekonomi dan pembangunan lingkungan. Dan bantuan yang kita berikan ini adalah bentuk pembangunan sosial.

“Anak-anak yang stunting tersebut akan kita suport berupa susu sebesar 1.200 gram, telur selama tiga bulan kedepan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman dan angka stunting di Kota Pariaman bisa ditekan," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat