bdadinfo.com

Polda Metro Jaya Naikkan Status Penyidikan Kasus Foto Viral Ketua KPK dan Syahrul Limpo di GOR Bulu Tangkis - News

Foto Mentan SYL bertemu Ketua KPK Firli Bahuri. (Ist)

Beredar foto kebersamaan antara eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dengan Ketua KPK Firli Bahuri di GOR atau lapangan bulu tangkis.

Foto itu tentunya menyita perhatian publik dan menjadi viral karena beriringan dengan kasus dugaan korupsi yang dilakukan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo dan dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri kepada yang bersangkutan. 

Dari foto tersebut, tampak ketua KPK Firli Bahuri sedang berbincang dengan mengenakan pakaian olahraga berwarna biru dan putih serta celana pendek.

Baca Juga: Tol Terindah di Indonesia Sebentar Lagi Rampung, Melewati Pesona Danau Toba dan 2 Terowongan

Sedangkan eks Mentan SYL menggunakan kemeja bercorak hitam putih dengan setelan celana jeans. 

Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerima aduan masyarakatbihaal dengan adanya dugaan tindakan pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK kepada eks Mentan SYL. 

Polda Metro Jaya sudah menerbitkan surat perintah untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa total 6 orang untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Perbandingan Gaji Karyawan Indomaret vs Alfamart, Mana yang Paling Sejahtera?

Kini Polda Metro jaya menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan di kasus pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Informasi terkait foto Ketua KPK Firli Bahuri dengan Menteri Syahrul Yasin Limpo menjadi materi dari penyidikan Polda Metro Jaya dan akan digali lebih dalam.

"Ke tahap penyidikan selanjutnya akan diterbitkan Surat Perintah penyidikan, untuk melakukan serangkaian tindakan penyidikan, menurut cara dalam hal yang diatur oleh undang-undang guna mencari dan mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya,” kata Dirreskrimsus Polda metro, Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi pers dikutip, Minggu 8 Oktober 2023.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL Sudah Sampai ke Telinga Kapolri: Penanganannya Harus Hati-hati!

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri dalam membantah jika pertemuannya tersebut bukan untuk meminta uang. Menurut dia, pertemuan itu guna menjaga kebugaran dan kesehatan.

"Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran Saya memang saya sering melakukan olahraga bulutangkis setidaknya itu dua kali dalam seminggu," kata ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat