bdadinfo.com

Kenalkan Objek Wisata, Wako Hendri Septa Langsung Memandu Kunjungan Dokter Spesialis Anak se-Indonesia - News

Wako Hendri Septa dampingi peserta Fun Bike IDAI. (Orokopim)

- Wali Kota Padang Hendri Septa memperkenal sekaligus empromosikan objek wisata di kota ini kepada Dokter Spesialis Anak dari berbagai daerah di tanah air.

Para dokter tersebut melaksanakan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT - IKA) Ke-12 Tahun 2023 di Kota Padang. Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) itu berlangsung selama 7-11 Oktober 2023.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang saya sangat senang sekali atas dipilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah kegiatan PIT-IKA ke-12 tahun 2023 ini. Ini momen yang berharga, karena yang hadir para dokter spesialis anak semua dari berbagai daerah se-Indonesia," ungkap Wako Hendri Septa sewaktu melepas peserta Fun Bike pengurus IDAI dan peserta PIT-IKA di parkiran Hotel The ZHM Premiere, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga: Wako Hendri Septa Hadiri Penilaian Verifikasi, PIK-R Bukit Gado Gado Diharapkan Terbaik Nasional

Dalam kesempatan itu hadir langsung Ketua IDAI Pusat dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) bersama Ketua IDAI Cabang Sumbar Dr. dr. Finny Fitry Yani, Sp.A (K) serta Ketua Pelaksana PIT-IKA ke-12 Tahun 2023 dr. Rusdi, Sp.A (K) dan ratusan peserta PIT-IKA.

Sedangkan Wali Kota Padang didamping Sekda Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

"Alhamdulillah, hari ini saya membuka secara resmi kegiatan Fun Bike sekaligus ikut langsung dan mengajak peserta PIT-IKA ke-12 mengitari sejumlah objek wisata di Kota Padang. Diantara rute yang dilalui adalah kawasan wisata Kota Tua, Sungai Batang Arau hingga Pantai Padang dan lainnya," ungkap Wako. 

Wali Kota Padang berharap, kegiatan PIT-IKA ke-12 tersebut dapat memberikan dampak positif bagi Kota Padang dan juga keluarga besar IDAI.

Dikesempatan yang sama, Ketua IDAI Pusat dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) mengungkapkan kekagumannya atas keindahan Kota Padang. Terutama sekali kulinernya yang hanya memiliki dua rasa, enak dan enak sekali.

"Atas nama IDAI kami berterima kasih kepada jajaran Pemko Padang khususnya kepada bapak Wali Kota Padang yang mensuport penuh kegiatan PIT-IKA ke-12 tahun 2023 ini. Cukup banyak rangkaian kegiatan yang akan kita lakukan selama beberapa hari ke depan, hari ini kita mulai dengan fun bike bersama," ujarnya.

Sementara itu Ketua IDAI Cabang Sumbar Dr.dr. Finny Fitry Yani, SpA(K) menyebutkan, kegiatan PIT-IKA sejatinya merupakan wadah bagi para dokter spesialis anak di Tanah Air untuk berkumpul dan melakukan 'workshop' bersama.

"Pada kegiatan PIT-IKA ke-12 ini juga bersamaan dengan kegiatan Asian Pediatric Pulmonology Society (APPS) ke-8 yang dilaksanakan di Kota Padang. Untuk peserta yang hadir Alhamdulillah dihadiri lebih kurang 2.000 orang," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat