bdadinfo.com

Soal Foto Bertemu Eks Mentan SYL di Lapangan Bulu Tangkis, Firli Bahuri Buka Suara: Sebelum Penyelidikan - News

Foto Firli Bahuri bertemu eks Mentan SYL di Lapangan Badminton. (Ist)


- Foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau Mentan SYL di lapangan bulu tangkis sedang hangat diperbincangkan.

Foto antara Ketua KPK Firli Bahuri dan eks Mentan SYL masih didalami lebih lanjut pada tahap penyidikan oleh pihak kepolisian. 

Menanggapi hal tersebut, Firli akhirnya buka suara terkait foto dirinya bersama SYL.

 Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso yang Berjalan Berlarut-Larut, Kapan Selesai?

Ia membenarkan pertemuan dengan SYL sebagaimana terlihat dalam foto tersebut. Akan tetapi, Firli menjelaskan pertemuan itu terjadi tahun lalu, tepatnya pada 2 Maret 2022.

Hal ini berlawanan dengan waktu perkara kasus korupsi Kementan yang mulai masuk ke tahap penyelidikan pada Januari 2023.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut terjadi saat status hukum SYL belum menjadi pihak yang berperkara di KPK.

 Baca Juga: Sepadan dengan Jumlah Gerainya, Ternyata Segini Kekayaan Bos Alfamart dan Indomaret, Lebih Tajir Siapa?

"Perkara di Kementerian Pertanian ini mulai masuk ke tahap Penyelidikan oleh KPK pada sekitar Januari 2023. Sedangkan pertemuan di Lapangan Bulutangkis antara saya dengan Menteri Pertanian saat itu, Sdr. Syahrul Yasin Limpo, terjadi sebelum periode tersebut, tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022. Dan itupun beramai-ramai ditempat terbuka," katanya pada keterangan tertulis, Senin 9 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Firli juga menyinggung terkait adanya kemungkinan koruptor yang sedang melakukan serangan balik. Namun, lanjut Firli, kemungkinan tersebut akan segera diungkap.

"Begitu banyak perkara korupsi yang sedang diselesaikan KPK. Sangat mungkin saat ini para koruptor bersatu melakukan serangan, apa yang kita kenal dengan istilah when the corruptor strikes back, namun kami pasti akan ungkap semua," katanya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL Sudah Sampai ke Telinga Kapolri: Penanganannya Harus Hati-hati!

Diketahui saat ini Polda Metro Jaya menjadikan foto tersebut sebagai alat bukti dalam dugaan pemerasan terkait penyidikan kasus korupsi di lingkungan Kementan.

Firli diduga memeras SYL sebagaimana laporan ke Polda Metro Jaya yang kini telah naik ke tahap penyidikan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat