bdadinfo.com

Rachmad Wijaya Peringati Sumpah Pemuda Bersama Warga Seberang Padang - News

Caleg Partai Gerindra Dapil V DPRD Padang Rachmad Wijaya bersama masyarakat Seberang Padang, Padang Selatan saat mengikuti acara Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). IST


PADANG, - Bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya semakin diterima oleh masyarakat di Padang Selatan dan Padang Timur, daerah pemilihan (Dapil) Padang V. Kader Partai Gerindra itu mendapatkan sambutan hangat saat bergabung memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10) malam di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Acara yang disebut sangat jarang dilakukan itu dimeriahkan dengan tari pasambahan dari pemudi Seberang Padang yang sangat terlatih. Juga ada atraksi taekwondo dari anak-anak Seberang Padang. Menariknya, para panitia acara juga menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama sebagai tanda hari Sumpah Pemuda yang diperingati 28 Oktober setiap tahunnya. Selain hiburan musik tentunya.

Ketua panitia acara Chandra berterima kasih kepada Rachmad Wijaya yang telah mendukung penuh acara masyarakat ini. Dia menyebut, sangat salut dengan Rachmad yang masih muda, tapi sudah memiliki banyak bisnis yang berhasil. “Terima kasih kepada Rachmad Wijaya yang membantu acara. Sehingga kitab isa menggelar dengan meriah seperti ini,” katanya.

Baca Juga: Anggota DPR RI Asli Chaidir Kucurkan Lagi Bantuan Masyarakat Kurang Mampu, Wako Hendri Septa Bersyukur

Ketua RW 8 Seberang Padang Yenti Deswita menyebutkan, acara ini merupakan ide dari pemuda-pemudi yang ingin memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023. Akhirnya, acara ini bisa digelar dengan lebih baik, karena dukungan dari Rachmad Wijaya. “Alhamdulillah, acara kita berjalan dengan baik malam ini. Terima kasih kepada pak Rachmad Wijaya yang mendukung penuh,” katanya.

Dia menyebut, kedatangan Rachmad Wijaya dan tim juga menambah semangat panitia dan warga. Apalagi Rachmad telah berpartisipasi mengangkat acara Sumpah Pemuda yang sangat berharga untuk berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sumpah Pemuda ini diperingati sebagai sikap pemuda yang telah menyatukan Indonesia. Makanya kita menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama,” katanya.

Rachmad Wijaya dalam sambutannya mengaku bangga dengan digelarnya acara peringatan Sumpah Pemuda di Seberang Padang. Karena, acara ini cukup jarang dilakukan, berbeda dengan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Rachmad berterima kasih karena sudah dilibatkan dalam kegiatan yang dihadiri ratusan orang.

Baca Juga: Ali Mukhni dan Taufik Hendra Berpulang ke Rahmahtullah, Wako Hendri Septa Melayat

“Alhamdulillah, terima kasih atas undangan warga Seberang Padang kepada kami. Ternyata acaranya sangat meriah dan ramai sekali. Semoga ini bisa terus dipertahankan tahun-tahun berikutnya. Kami bangga dengan pemuda-pemudi di sini. Sangat bersemangat. Apalagi jarang ada agenda Sumpah Pemuda diperingati semeriah ini,” kata Rachmad, alumni SMAN 6 Padang.

Rachmad yang juga alumni SMPN 20 Padang meminta dukungan penuh dari masyarakat Seberang Padang untuk niat baiknya menjadi calon anggota DPRD Padang. Dia meyakini, dengan menjadi wakil rakyat di Padang, banyak hal yang bisa dikerjakannya. Dia pastinya akan fokus untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan di Padang Selatan dan Padang Timur, termasuk Seberang Padang.

“Kami datang sebagai anak dari ibu-bapak semua, teman, adik, kakak dari kawan-kawan yang banyak satu alumni baik di SMP dan SMA. Insya Allah, kami maju dengan dukungan banyak tokoh-tokoh di Padang Selatan dan Padang Timur. Dan tentunya dukungan dari masyarakat,” kata pengusaha di bidang transportasi dan migas (minyak dan gas) di Sumbar dan Sumsel ini. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat