bdadinfo.com

Salut! Nusantara Intercultural School Dibangun di IKN sebagai Komitmen Pemerintah pada Pendidikan - News

Pemerintah akan bangun Nusantara Intercultural School  di IKN (setkab.go.id)

- Presiden Jokowi berkomitmen untuk membangun infrastruktur pendidikan di Ibu Kota Nusantara sebagai dukungan dari pemerintah.

Adanya keseriusan tersebut ditunjukkan dengan melaksanakan groundbreaking sekolah bertaraf internasional pertama di Nusantara sebagaimana dikutip dari setkab.go.id.

“Kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional dan berkualitas dunia,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Capai Miliaran Rupiah! Ternyata Ini Asal Dana Kampanye pada Pilpres 2024

Namun Jokowi berharap NIS nantinya bisa menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia untuk anak-anak tersebut.

Oleh karena itu NIS juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan sekolah dengan pendidikan yang bermutu di IKN.

Jokowi menyatakan apabila pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara, dan berbagai latar belakang.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Badan Pusat Statistik (BPS) Sudah Dibuka! Lulusan SMA Bisa Daftar, Simak Infonya di Sini

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga yang mengungkapkan sejumlah keresahan orang tua terkait pendidikan anak di Kota Nusantara.

Jokowi yang mengapresiasikan komitmen Jakarta Intercultural School (JIS) untuk menjawab keresahan para orang tua dengan membangun NIS.

Jokowi mengatakan bahwa pada kesempatan yang baik ingin mengucapkan terima kasih kepada JIS, NIS adalah sekolah internasional yang pertama yang akan didirikan di Kota Nusantara.

Baca Juga: Keren! Cak Imin Dijuluki sebagai Muhaimin Legends, Ternyata Ini Alasannya

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,

Ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat