bdadinfo.com

Sempat Terhambat! 3 Provinsi di Sumatera Segera Tersambung Tol, yang Terakhir Sedang Dibangun - News

Screenshot dari video Presiden Tinjau Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru-Padang, 19 Mei 2021 (YouTube)




- Tol trans Sumatera adalah mega proyek yang kini dapat menghubungkan enam provinsi di Sumatera. Sebelumnya, sudah ada 12 ruas tol yang sudah beroperasi dan berhasil menghubungkan wilayah-wilayah Sumatera per tahun 2023 ini.

Ada pun jalan tol trans Sumatera yang masih dalam proses pembangunan, salah satunya di Provinsi Jambi, yaitu tol Bayung Lencir - Tempino

Tol Bayung Lencir - Tempino ini adalah tol trans Sumatera yang akan menjadi tol terakhir yang dibangun di era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Unik dan Gokil! Ratusan Pemain Roblox Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina dalam Game

Pembangunan jalan tol Bayung Lencir - Tempino merupakan awal kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II.

Progres pembangunan tol Bayung Lencir - Tempino sudah mencapai 12% per bulan September 2023.

Progres tersebut diperkirakan meningkat dan dapat mencapai 40% pada akhir tahun 2023.

Pembangunan tol Bayung Lencir - Tempino ini dirasa penting karena dapat menghubungkan provinsi Jambi ke Sumatera Selatan hingga Lampung.

Baca Juga: Sudah Ada Aplikasnyai, Begini Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Terhubungnya wilayah tersebut melalui tol dapat memudahkan pendistribusian barang sehingga meningkatkan potensi kemajuan perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu, pembangunan tol ini mempersingkat waktu perjalanan dan memudahkan masyarakat untuk pergi ke daerah-daerah yang dilintasi tol. Hal ini tentu berpengaruh dalam peningkatan pertumbuhan sektor pariwisata.

Sebelumnya, mega proyek tol trans Sumatera ditargetkan rampung tahun 2024.

Baca Juga: Sekda Mawardi Buka Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu se-Kabupaten Pesisir Selatan

Namun, karena terdapat banyak kendala dan adanya wabah covid 19 membuat mega proyek ini sempat terhambat dan diperkirakan selesai melebihi waktu yang sudah ditargetkan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat