bdadinfo.com

Sudah Masuk Tahap Uji Laik Fungsi, 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumut Bakal Segera Beroperasi  - News

2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumut Bakal Segera Beroperasi usai masuk tahap ULF (bpjt.pu.go.id)

 

– Satu-persatu pembangunan jalan tol di Sumatera semakin tuntas di akhir tahun 2023 ini.

Update terbaru, 2 ruas jalan Tol Trans Sumatera sudah masuk tahap dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) dan bakal segera beroperasi.

Rampunya 2 ruas jalan tol ini akan semakin memperpanjang Jalan Tol Trans Sumatera yang berlokasi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga: Menganalisis Sifat-Sifat Bangun Ruang Limas, Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 98 99 Ayo Mencoba

Nah mana saja 2 ruas jalan yang dimaksud tersebut? Berikut ulasannya lengkapnya.

Ruas Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 Indrapura-Lima Puluh sepanjang 15,6 km dan Seksi 1 Tebing Tinggi - Indrapura dan Sebagian Seksi 2 sepanjang 28,3 km baru saja beres digarap.

Kedua ruas jalan tol tersebut berada di wilayah Sumatera Utara, yang menghubungkan wilayah Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Baca Juga: Hore Sumbar Akhirnya Punya Jalan Tol! 6 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Ditargetkan Beres Akhir Tahun 2023

ULF dilakukan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas jalan tol sudah sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas dan telah terpenuhi dengan baik.

Adapun untuk progres pengerjaan ruas tol Indrapura - Kisaran yang memiliki total panjang 47,75 km menyisakan pengerjaan di seksi Lima Puluh - Kisaran sepanjang 32,15 km.

Untuk update progress pengerjaannya, saat ini juga sudah hampir beres dan mencapai persentase  83,99%.

Baca Juga: Seruan Boikot Puma Didukung Masyarakat Luas, Inilah Fakta Dibalik Keterlibatan Puma dengan Israel

Sementara itu, untuk seksi 1 Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura dan sebagian seksi 2 Indrapura - Kuala Tanjung yang merupakan bagian dari ruas jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat telah selesai konstruksinya dan siap dioperasikan.

Setelah proses ULF jalan tol selesai dan telah dilakukan perbaikan atas hasil pemeriksaan oleh tim Uji Laik Fungsi maka tinggal menunggu sertifikat laik fungsi dan sertifikat laik operasi agar jalan tol tersebut bisa dioperasikan secara penuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat