bdadinfo.com

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Beres Akhir 2023, Ini Daftar Pilihan Objek Wisata di Kabupaten Batubara dan Asahan - News

Potret ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang ditargetkan selesai akhir 2023

- Pembangunan jalan tol Trans Sumatera terus dikebut oleh Pemerintah. Salah satu diantaranya adalah Jalan Tol Indrapura-Kisaran.

Jalan tol yang memiliki panjang 47,75 kilometer ini, akan menghubungkan Kabupaten Batubara dan Kabupaten Asahan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran jalan tol akan menurunkan biaya logistik serta memangkas waktu tempuh distribusi barang dan jasa antar wilayah.

Baca Juga: Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran Butuh Khofifah untuk Menang Pilpres 2024, Kenapa?

"Disamping itu mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru khususnya kawasan yang berada di sekitar on/off ramp jalan tol,” kata Menteri Basuki sebagaimana dikutip dari website resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Keberadaan jalan tol ini diprediksi akan memangkas waktu tempuh warga dari Medan ke Kisaran dari sebelumnya 4 jam menjadi 2 jam saja. 

Kehadiran jalan tol Indrapura - Kisaran tentu akan memudahkan beragam aktivitas mulai dari ekonomi hingga pariwisata.

Baca Juga: Bukti Politik Dinamis Terlihat dari Adian Napitupulu dan Fahri Hamzah, Tak Ada Bukti Pendukung Setia Jokowi

Berikut rekomendasi objek wisata di Kabupaten Batubara dan Kabupaten Asahan.

  1. Masjid Jamik Indrapura

Bagi Anda penggemar wisata religi jangan lupa untuk singgah di masjid jamik indrapura. Desain arsitektur yang khas ditambah dengan kokohnya bangunan.

Membuat masjid ini punya keistimewaan. Meskipun telah berdiri beberapa abad lalu. Masjid jamik mulai digunakan sejak tahun 1920. Tentu saja ciri klasik tetap menonjol. 

Baca Juga: Kisah Unik Masa Lalu Ganjar-Mahfud: Jual Bensin Kulakan hingga Belajar dan Tidur di Kuburan Cina

  1. Pemandian Air Panas Sumber Padi

Lokasi ini menjadi favorit pengunjung saat berada di batu bara. Maklum saja deretan kolam bersih dengan air panasnya menjadi daya tarik tersendiri. Sensasi relaksasi dapat dirasakan tiap pengunjung. Anak-anak pun merasa betah bermain air di sana, karena tidak dingin. 

Pihak pengelola membuka pemandian sampai malam hari dengan harga tiket terbilang murah. Semua pengunjung hanya dikenakan biaya 5 ribu rupiah saja. Lokasinya mudah dilalui kendaraan roda 2 dan 4.

  1. Pantai Bunga

Letak destinasi wisata batu bara memang berada di area pesisir. Maka tidak heran kalau wisata pantai banyak ditemukan. Salah satunya pantai bunga, yang keindahannya dapat dinikmati ketika pasang. Jika surut maka pemandangan berupa air berlumpur jelas terlihat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat