bdadinfo.com

Bacapres Anis Baswedan Suarakan Dukungan untuk Palestina - News

Foto aksi damai bela palestina   (www.instagram.com)





- Konflik di Palestina semakin memanas dan korban jiwa terus berjatuhan. Warga Palestina masih berjuang untuk mempertahankan wilayahnya dari penjajahan yang dilakukan Israel.

Sejumlah dukungan dan bantuan juga terus bertambah untuk kebebasan Palestina.

Sabtu, 5 November 2023, masyarakat Indonesia melakukan aksi damai bela Palestina di Monas, Jakarta.

Dalam aksi tersebut juga dihadiri oleh Anis Baswedan yang datang bersama istrinya Fery Farhati, Ketua DPR RI Puan Maharani, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, serta tokoh-tokoh Nasional dan Agama.

Baca Juga: Gen Z Rela Dapat Gaji Kecil Asal Waktu Kerja Fleksibel dan Sehat Mental, Emang Masih Bisa Hidup?

Dalam orasinya, Anis menyampaikan bahwa Aksi dukungan tersebut untuk mengirim pesan dari Indonesia kepada dunia.

"Kita berkumpul disini karena mengirimkan pesan kepada dunia, bukan berkumpul disini untuk kepentingan kita. Kita ingin dunia melihat bahwa dari sebuah negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina," ucap Anis.

Anies memakai baju berwarna putih, peci dan syal yang bergambar bendera Palestina. Ia tersenyum lebar melihat massa yang berkumpul di bawah panggung.

Dalam aksi damai tersebut Anis juga meminta rakyat menyempatkan diri untuk mengikat bendera Palestina di lengan kanan seraya berteriak lantang untuk kebebasan Palestina.

"Ikatkan syal itu dilengan tangan kanan! Nyalakan HP-nya pakai tangan kiri! Rekam ini, rekam dan kemudian kirim keseluruh sosial media, biarkan dunia menyaksikan dari Lapangan Medan Merdeka, dikirimkan pesan kemerdekaan untuk Palestina!," ucap Anis.

Baca Juga: Wow! Brand Fashion Kylie Jenner Khy Raih 1 Juta Dollar Hanya Satu Jam Setelah Resmi Launching

"Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!, Free free Palestine, Free free Palestine, Free free Palestine!," ucap Anis mengajak massa aksi damai berteriak

Anis juga mengatakan bahwa, saat ini kita merasakan Gaza merintih selama 30 hari terakhir, penderitaan yang dirasakan keluarga-keluarga disana, tangisnya menggema, melampaui kilometer jauhnya, sampai kerumah-kerumah kita, menyaksikan Ibu-ibu harus menguburkan anaknya.

Menurut Anis, keteguhan masyarakat Palestina mempertahankan Gaza bentuk perjuangan dijalan Allah SWT.

"Ya Allah, engkau buat dari apa hati orang-orang Gaza ini? Engkau buat dari tekad apa tekad orang-orang Gaza ini? Adakah hati yang selembut orang-orang di Gaza? Adakah hati yang setawakal orang-orang di Gaza?," kata Anis

"Ya Allah kita bersaksi, tidak ada yang lebih lembut, tidak ada yang lebih tawakal dari pada orang-orang di Gaza hari ini, Allahu Akbar!," lanjut Anis.

Baca Juga: Ini Dia Sepak Terjang Karir Cawapres Gibran Rakabuming dari Pengusaha Muda Sampai Walikota!

Anis juga menyampaikan bahwa perjuangan masyarakat Palestina keteladanan dari semangat para Nabi, serta tertuang dalam Undang-Undang bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menolak sebagai penonton atas tragedi Palestina, dan ajakan menyerukan kepada dunia untuk tegakkan keadilan, serta menuntut genjatan senjata.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat