bdadinfo.com

Beruntung, Ini Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Terakhir Sebelum Kepemimpinan Presiden Jokowi Berakhir - News

Tol Bayung Lencir Tempino jadi pamungkas PSN JTTS era Jokowi di Sumatera

– Pembangunan jalan tol trans Sumatera yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional atau PSN era Presiden Jokowi terus dikebut.

Salah satunya yang akan mengakhiri proyek pembangunan jalan tol trans Sumatera adalah ruas Tol Bayung Lencir Tempino yang hubungkan Sumatera Selatan dengan Jambi.

Masyarakat di Sumatera Selatan dan Jambi termasuk yang beruntung karena beberapa ruas jalan tol trans Sumatera ada yang dicoret dari PSN era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Birukan Langit Indonesia Stage Ponorogo Dimeriahkan Denny Caknan hingga Banyak UMKM Kenalkan Produk Lokal

Ruas Tol Bayung Lencir Tempino merupakan salah satu ruas jalan tol trans Sumatera dengan panjang 7,625 km.

Ruas Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan jalan tol trans Sumatera pertama di Provinsi Jambi yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian kawasan setempat.

Sejak era pemerintahan Presiden Jokowi, pembangunan bukan hanya fokus di Pulau Jawa, namun hampir merata di seluruh Indonesia, salah satunya di Sumatera.

Baca Juga: Fakta Proyek Fly Over Sitinjau Lauik Sumatera Barat, Sudah Dapat Lampu Hijau dari Presiden Jokowi?

Perlahan, namun pasti pembangunan jalan tol trans Sumatera menjadi bukti keseriusan Presiden Jokowi meningkatkan infrastruktur di Indonesia secara merata.

Ketika sudah jadi, nantinya ruas Tol Bayung Lencir Tempino bukan hanya menghubungkan Sumatera Selatan dengan Jambi, namun juga menjadi penghubung dengan wilayah Lampung.

Ruas Tol Bayung Lencir Tempino yang menjadi bagian dari jalan tol trans Sumatera diharapkan menjadi tulang punggung perekonomian kawasan Timur Sumatera.

Baca Juga: Masa Depan Gedung Istana Kepresidenan IKN di Tangan Tiga Perusahaan Ini, Jadi Proyek Besar dan Bersejarah!

Target penyelesaian ruas Tol Bayung Lencir - Tempino ini diharapkan akan rampung pada 2024 mendatang.

Untuk membangun salah satu ruas jalan tol trans Sumatera sepanjang kurang lebih 7 km ini membutuhkan dana investasi sebesar Rp2,76 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat