bdadinfo.com

Berkebalikan dengan Coca-Cola yang Terancam Boikot, Brand Pesaing Ini Tampil Terdepan Dukung Palestina, Ini Profilnya - News

Mecca Cola, pesaing Coca-Cola  (meccacolagroup.com)

- Produk-produk dari perusahaan Coca-Cola baru-baru ini mendapat kecaman dan boikot karena dianggap mendukung gerakan kejahatan Israel terhadap warga Palestina.

Di lain sisi, ada sebuah produk minuman yang identik dengan Coca-Cola yaitu Mecca Cola justru beri dukungan penuh terhadap warga Palestina.

Mecca Cola sebenarnya sudah ada sejak tahun 2002 lalu didirikan oleh Tawfik Matholoouthi.

Baca Juga: Super Mega Proyek! Kuwait Bikin Proyek Gila-gilaan Ubah Padang Pasir Jadi PLTS, Apa Alasannya?

Pada mulanya Mecca Cola berasal dari ruangan kecil 16 meter persegi di daerah Saint-Denis, daerah pinggiran timur laut Paris.

Mecca Cola hanya bertempat di ruangan bawah tangga sebuah pusat perbelanjaan di sana.

Walaupun tak sebesar nama Coca-Cola, Mecca Cola tetap berdiri di balik visi mereka untuk gerakan .

Baca Juga: Siap-siap! Proyek PLTA Asahan 3 Siap Dinikmati 2024 Mendatang, Jepang Turut Ikut Campur dalam Proyek Rp5 Triliun Ini

Menariknya, alasan didirikannya perusahaan ini tak sekedar mencari keuntungan, namun di dalamnya ada tujuan sehubungan dengan pemenuhan hak asasi manusia dan kritik terhadap penindasan.

Tujuan didirikannya Mecca Cola adalah bagian dari kecaman mereka terhadap serangan yang diterima kaum muslim pada peristiwa 9/11.

Tak hanya itu, perusahaan Mecca Cola Group didirikan sebagai bagian untuk menentang keras dukungan Amerika terhadap zionis.

Baca Juga: Energi Terbarukan: 3 Negara Penghasil Listrik Tenaga Surya Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Dalam pernyataan tertulisnya, pendiri Mecca Cola dengan tegas menuntut keadilan bagi Warga Palestina.

Dalam tulisannya, Tawfik Matholoouthi mengungkap bahwa perang dan ancaman militer tidak akan pernah menyelesaikan konflik Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat