bdadinfo.com

Proyek Cerdik Sumatera Selatan, Dana Rp22 Triliun Sudah dapat Tol Ratusan Km dan Bangun Jembatan Terpanjang Se-Indonesia! - News

Ilustrasi Jembatan Musi V yang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia yang berlokasi di ruas Jalan Tol Kapal Betung, Sumatera Selatan (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Indonesia saat ini tengah sibuk dalam serangkaian kegiatan pembangunan infrastruktur.

Salah satunya berlangsung di Pulau Sumatera, yakni adanya proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera itu sendiri merupakan upaya pemerintah dalam pengkoneksian daerah-daerah di Pulau Sumatera melalui sebuah akses jalan tol yang terintegrasi.

Baca Juga: Tol Bangkinang di Riau Tuntas Akhir Tahun 2023, inilah Perbedaan Jelas dengan Tol Sumatera Barat yang Berjalan Lambat!

Salah satu daerah yang tengah melaksanakan pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini cukup menarik perhatian.

Adapun provinsi yang dimaksud adalah Sumatera Selatan yang saat ini sedang dalam penuntasan sejumlah pembangunan proyek infrastruktur.

Sumatera Selatans endiri merupakan salah satu daerah yang akan dilintasi jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Membelah Bukit dan Berdiri di Atas Lembah, Jembatan Layang Tol Bangkinang-Pangkalan Menyihir dengan Keindahannya!

Sumatera Selatan juga menjadi persimpangan jalan tol sirip yang akan menghubungkan Palembang dengan daerah tetangganya, Bengkulu.

Salah satu proyek yang tengah berlangsung pembangunan konstruksinya, Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung menjadi proyek cerdik dari Sumatera Selatan.

Jalan tol yang juga akrab disebut Jalan Tol Kapal Betung tersebut mendapat nilai investasi sekira Rp22,16 triliun.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Asia Tenggara, Panjang Tol di Indonesia Nyaris 3,000 Km: JTTS Siap Sumbang Paling Banyak!

Akan tetapi, dengan dana tersebut, Sumatera Selatan seperti mendapat rezeki nomplok dalam bidang pembangunan infrastruktur.

Jumlah tersebut dapat mewujudkan pembangunan Jalan Tol Kapal Betung sepanjang 111 km di Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat