bdadinfo.com

Rapat Pleno Sempat Alot, Widya Navies Akhirnya Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Plt PWI Sumbar - News

Peserta Rapat Pleno PWI Sumbar pemilihan Plt Ketua PWI Sumbar, di lt 2 Sektetariat, Jl Bagindo Azizchan, Kota Padang, Selasa (21/11/2023). (IST)

- Sempat alot, Rapat Pleno Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar pemilihan Plt Ketua PWI akhirnya bisa berjalan lancar.

Widya Navies terpilih secara aklamasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumbar menggantikan Basril Basyar yang diberhentikan oleh PWI Pusat.

Rapat pleno yang dihadiri pengurus dan Dewan Kehormatan (DK) PWI Sumbar serta pengurus PWI 16 Kabupaten kota, dipimpin oleh Sekretaris, Firdaus Abie dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sawir Pribadi, Selasa (21/11/2023) di ruang rapat kantor PWI Sumbar.

Baca Juga: Bersama DPR RI, BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN ke Masyarakat Painan

Suasana rapat berjalan cukup alot, saat awal Rapat Pleno PWI Sumbar yang dihadiri oleh; pengurus harian, Ketua seksi, segenap pengurus Dewan Kehormatan Provinsi/DKP dan Dewan Penasihat PWI Provinsi.

Peserta Rapat Pleno PWI Sumbar; yang dihadiri para pengurus harian, Ketua seksi, DKP dan Dewan Penasihat, dalam agenda pemilihan ketua Plt PWI Sumbar, di lt 2 Sektetariat, Jl Bagindo Azizchan, Kota Padang, Selasa (21/11/23).

Peserta Rapat Pleno PWI Sumbar yang dihadiri para pengurus harian, Ketua seksi, DKP dan Dewan Penasihat, dalam agenda pemilihan ketua Plt PWI Sumbar, di lt 2 Sektetariat, Jl Bagindo Azizchan, Kota Padang, Selasa (21/11/23). (IST/DOK PWI).

“Akhirnya kita sepakat mempercayakan Widya Navies sebagai Pelaksana Tugas Ketua PWI Sumbar,” ujar Firdaus Abie sambil mengetok meja dan disambut tepuk tangan peserta rapat.

Baca Juga: Perangi Stunting, Kabupaten Agam Fokus pada Strategi TPPS

Widya Navies yang didaulat jadi Pelaksana tugas atau Plt Ketua PWI Sumbar menyebut akan segera menjalankan mandat dari PWI Pusat menyusul SK setelah hasil rapat pleno PWI Sumbar diserahkan nantinya.

Widya Navies setelah aklamasi terpilih sebagai Plt Ketua PWI Sumbar mengaku terharu atas kepercayaan dan amanah dari rekan-rekannya sesama pengurus PWI untuk bersinergi menunaikan tugas ke depannya.

"Terima kasih atas kepercayaannya kawan-kawan, ucap pria yang akrab disapa da Wid di hadapan peserta Rapat Pleno PWI Sumbar.

Di kesempatan sama, usai pimpinan rapat ketok meja, Ketua DKP PWI Sumbar, Zul Effendi berharap dalam laporannya ke PWI pusat, pengurus tetap meminta klarifikasi dari PWI Pusat terkait pemberhentian Basril Basyar dari Ketua PWI Sumbar.

Baca Juga: Proyek Cerdik Sumatera Selatan, Dana Rp22 Triliun Sudah dapat Tol Ratusan Km dan Bangun Jembatan Terpanjang Se-Indonesia!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat