bdadinfo.com

Bank Nagari dan PWI Sumbar Gelar Lomba Karya Tulis untuk Wartawan, Total Hadiah Rp21 Juta - News

Logo HUT Bank Nagari ke-61





PADANG,  – Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nagari ke-61 yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2023, juga dimeriahkan dengan lomba karya tulis untuk wartawan dengan total hadiah Rp21 juta. Sejak beberapa tahun lalu, Bank Nagari bekerjasama dengan PWI Sumbar tak pernah luput menggelar kegiatan ini.

"Tema yang diusung kali ini adalah Kolaborasi Mencapai Pertumbuhan.  Lomba karya tulis ini sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang terus melaksanakan tugas menjadi mitra Bank Nagari,” kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis, didampingi Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan Humas Bank Nagari, Affino Stephie, Kamis (2/3).

Menurut Idrianis, lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 61 Bank Nagari yang puncak peringatannya pada 12 Maret. Diharapkan, melalui lomba lomba karya tulis jurnalistik ini dapat memacu wartawan untuk selalu bersemangat memberikan informasi yang tepat, akurat dan aktual kepada masyarakat.

Baca Juga: Bank Nagari Hadirkan Program Promo Khusus HUT ke-61

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat Dr. Basril Basyar menyebutkan lomba karya tulis ini, untuk kelima kalinya diadakan. Dalam pelaksanaannya, Bank Nagari bekerja sama dengan PWI Sumbar. Ini memperlihatkan antara Bank Nagari dengan PWI Sumbar terbangun kerja sama dan kemitraan yang baik.

"Kita dari PWI Sumbar mengajak para wartawan untuk ikut lomba karya tulis ini. Tidak terbatas kepada anggota PWI saja, tapi juga boleh dari keanggotaan kewartawanan lainnya. Yang penting menjalankan tugas jurnalistiknya di daerah Sumbar," kata Basril Basyar.

Baca Juga: Singgung Pejabat Pamer Kekayaan di Media Sosial, Jokowi: Pantas Rakyat Kecewa

Syarat lainnya adalah tulisan berupa feature atau indepth news (liputan berkedalaman). Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA dan merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing.

Karya yang dikirimkan pernah dimuat di media cetak atau online periode 1 Januari 2023 sampai 28 Maret 2023. Panjang 1.000 – 1.200 kata dengan format Times News Roman 12 ppoin. Naskah sudah diterima panitia paling lambat tanggal 28 Maret 2023 melalui email lombamenulispwi2023@gmail.com pada pukul 23.59 WIB.

Peserta juga diwajibkan mengirimkan naskah asli berupa soft copy dilengkapi dengan foto kliping pemuatan di media yang bersangkutan. Bagi yang memuat di media online, juga menyertakan link pemuatannya ke email tersebut.

“Tersedia hadiah total sebesar Rp21 juta. Rinciannya, Juara I Rp7,5 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp3,5 juta dan lima orang pemenang harapan masing-masing sebesar Rp1 juta,” kata Idrianis.

"Khusus yang meraih juara pertama pada lomba serupa tahun lalu, tidak dibolehkan ikut lomba karya tulis tahun ini. Pertimbangannya, memberi kesempatan kepada yang lain untuk meraih juara. Tapi pemenang kedua dan ketiga tahun lalu, masih boleh ikut, " kata Basril Basyar. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat