bdadinfo.com

Kredivo hingga Indodana, Ini 6 Rekomendasi Pinjaman Online Terpercaya dan Resmi Diawasi OJK dengan Bunga Rendah - News

Rekomendasi pinjaman online terpercaya (PEXELS/Ahsanjaya)

- Berada di era modern saat ini, teknologi semakin berkembang dengan pesat. Berbagai kegiatan diinovasikan berbasis teknologi agar dapat dilakukan dengan ringkas dan efisien.

Termasuk bidang finansial, kegiatan peminjaman uang secara online mulai merajalela. Berbagai macam platform menyediakan jasa pinjaman online atau yang kerap disebut pinjol dengan limit dan bunga yang bermacam-macam.

Namun, semakin banyak pilihan semakin banyak waktu pula yang digunakan untuk mencari tahu platform pinjol mana yang aman dan terpercaya digunakan. Sebab tak menutup kemungkinan banyak beredar penipu yang berkedok sebagai pinjol.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pernah Ke sini! 4 Destinasi Wisata Favorit di Sumatera Barat ini Cocok Dikunjungi saat Libur Akhir Tahun

Sebagai pengguna yang bijak, wajib mengetahui platform pinjol yang aman dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) secara resmi. Hal ini tentunya untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Lalu, bagaimana mengetahui platform pinjol yang aman dan terpercaya? Dirangkum oleh dari laman resmi Telkomsel pada Selasa, 14 November 2023 terdapat beberapa platform pinjol yang terbukti aman dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencairkan dana.

Berikut ini rekomendasi 6 platform pinjol yang berada dibawah naungan OJK:

Baca Juga: ASN Sodomi Anak di Bawah Umur, Caleg Muda Sumbar Cindy Monica Salsabila: Perlu Peningkatan Pendidikan Seksual

  1. Adakami

Dibawahi oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia sejak tahun 2018, Adakami menawarkan pinjaman tunai online dengan proses yang mudah tanpa jaminan. Pencairan dana dapat dilakukan secara instan, hanya dalam 1 hari dengan bunga yang terjangkau.

Adakami telah memiliki izin dan diawasi oleh OJK, selain itu Adakami juga merupakan anggota AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang menjamin kelegalan dan keamanan proses transaksi. 

  1. Kredivo

Dioperasikan oleh PT Kredivo Finance Indonesia, Kredivo menyediakan pinjaman secara digital dengan bunga yang bermacam-macam. Bunga sebesar 2.6% dari jumlah pinjaman diperuntukkan untuk pengguna yang memiliki akun Kredivo premium, sedangkan bunga sebesar 4% dari jumlah pinjaman untuk pengguna yang memiliki akun Kredivo basic.

Kredivo menawarkan pencairan dana secepat kilat, paling lambat memakan waktu hanya 1 hari saja.

Baca Juga: Job Seeker Merapat! Dibuka Loker BCA Posisi Relationship Officer, 20 Wilayah Penempatan

Tentunya, Kredivo telah diawasi oleh OJK.

  1. Rupiah Cepat

Salah satu aplikasi yang menawarkan jasa pinjaman dana tunai secara online tanpa agunan, hanya memerlukan KTP dalam prosesnya. Dibawahi oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia, Rupiah Cepat telah memiliki izin resmi dari OJK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat