bdadinfo.com

Ini 7 Program Prioritas Kanwil Kemenag Sumbar - News

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA. (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), mencanangkan tujuh program yang harus di prioritas, Kamis, 14 Desember 2023.

Dimana ketujuh program tersebut adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), kemandirian pesantren, cyber islamic university, religiosity index, dan tahun kerukunan umat beragama.

"Ada tujuh program prioritas yang telah dilahirkan oleh Menteri Agam agar bisa dilaksanakan diseluruh wilayah termasuk di Sumbar, kita berkomitmen agar tujuh program ini bisa terlaksana,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA.

Baca Juga: Kakanwil Kemenag Sumbar Sebut Moderasi Beragama Cegah Ekstrem Kiri dan Kanan

Mahyudin menjelaskan, untuk penguatan moderasi beragama, karena strategisnya program ini maka program ini tidak saja dilakukan oleh Kemenag tapi juga diwujudkan oleh kementerian lain.

"Moderasi beragama bertujuan agar masyarakat kita dapat melaksanakan agama secara lurus, tidak ekstrem kanan ataupun ekstrem kiri,” ujarnya.

Hal ini bertujuan agar, masyarakat dapat melaksanakan agama secara lurus, tidak ekstrem kanan atau pun ekstrem kiri.

Baca Juga: Respons Inpres Jokowi, Kemenag Minta Jamaah Haji Khusus Segera Daftar JKN

Selain itu, terkait dengan kerukunan umat beragama, Kakanwil Kemenag Sumbar, melihat bahwa di Sumbar kerukunan antara umat beragama masih terjaga dengan baik.

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar ini menyebutkan, khusus untuk di KUA harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Tak hanya itu, putra asli daerah Riau ini, menuturkan, agar harus melayani kepada masyarakat terkait dengan haji. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat