bdadinfo.com

Kawal Arus Mudik Nataru, Hutama Karya Siap Siaga di Jalan Tol Trans Sumatera - News

Hutama Karya Siap Amankan Arus Lalu Lintas Nataru di Jalan Tol Sumatera

PT Hutama Karya (Persero) telah memulai langkahnya dalam mengawal arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 di Jalan Tol Trans Sumatera.

Acara dimulai dengan pengukuhan secara simbolis Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Nataru 2023/2024 melalui Kick Off Apel Siaga di Rest Area KM 36 Jalur A Tol Pekanbaru – Bangkinang.

Apel tersebut dipimpin oleh Satuan Patroli Jalan Raya Kabupaten Kampar dan dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro sebagai Pembina Upacara.

Baca Juga: Terungkap! Petugas Imigrasi Tewas Terjatuh dari Lantai 19 Apartemen Ciledug Ternyata Dibunuh Warga Korea Selatan

Dalam arahannya, Koentjoro menyatakan bahwa tim siaga Hutama Karya telah bersiap menyambut pengguna jalan dengan memberikan pelayanan terbaik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Rest Area KM 36 Tol Pekanbaru - Bangkinang yang baru saja selesai dibangun.

Hutama Karya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi peningkatan volume lalu lintas selama libur Nataru.

Baca Juga: 6 Es Tradisional Paling Recommended asal Sumatera Barat, Punya Ragam Bahan Yang Menggoda dan Menyegarkan

Langkah-langkah ini mencakup penambahan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi serta memastikan pelayanan optimal dari petugas di lapangan.

Dengan prediksi peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) sekitar 24%, Hutama Karya berharap para petugas dapat menjalankan tugas dengan amanah dan totalitas.

Setelah Apel Siaga, Koentjoro melakukan pengecekan armada siaga di Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, termasuk kendaraan patroli, rescue, ambulans, dan derek untuk memastikan kesiapan.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Ini Tips Amankan Listrik saat Cuaca Ekstrem ala PLN

Agenda ini juga melibatkan pembagian 100 merchandise gratis, termasuk topi, payung, dan kartu Uang Elektronik (UE) edisi terbatas dengan desain khusus Nataru 2023/2024.

Peningkatan kualitas jalan tol juga menjadi fokus Hutama Karya, dengan melakukan pemeliharaan rutin dan perbaikan pada beberapa ruas, seperti Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung dan Ruas Pekanbaru – Dumai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat