bdadinfo.com

Mirip Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Setelah Mangkrak 15 Tahun Akhirnya Tol Ini Rampung Pembangunannya - News

Jalan Tol Serpong-Cinere yang sempat mengalami mankrak selama 15 tahun, kondisi ini mirip seperti yang dialami oleh Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat (Instagram: PUPR BPJT)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui belum lama ini meresmikan sebuah jalan tol baru yang diketahui telah mengalami mangkrak yang cukup lama.

Proyek jalan tol mangkrak sendiri juga mengingatkan pada salah satu proyek jalan tol yang ada di Sumatera Barat yang sempat mengalami mangkrak dalam beberapa waktu.

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Sumatera Barat dalam Keadaan Darurat! Nasib Proyek Jalan Tol PSN Dipertanyakan, Antara Lanjut atau Tersingkir di Tahun 2024

Meski demikian, pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini saat ini telah menggeliat kembali bahkan tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Oleh pihak terkait, Jalan Tol Padang Sicincin ini diharapkan dapat dituntaskan pada semester awal tahun 2024 atau sebelum lebaran 2024.

Jalan Tol Padang Sicincin ini pun diharapkan tidak mengalami nasib jalan tol yang mangkrak selama 15 tahun sebelum akhirnya dapat diselesaikan.

Baca Juga: 5 Provinsi di Sumatera yang Jadi Idola Turis Asing, Sumatera Barat Nomor 3 Kalah dari yang Pertama Karena punya Wisata Mewah  

Kembali pada peresmian jalan tol yang baru-baru saja dilakukan oleh Presiden Jokowi, proyek yang dimaksud itu sendiri berada di Pulau Jawa.

Jalan Tol Serpong Cinere atau disebut Jalan Tol Sercin atau Serpong Cinere adalah salah satu jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (dua). 

Rencananya Jalan Tol Serpong Cinere ini akan menyambung dengan Jalan Tol Kunciran Serpong di bagian barat dan Jalan Tol Cinere Jagorawi di bagian timur. 

Baca Juga: Malangnya Nasib Sumatera Barat, Punya Jalan Nasional Sudah Sering Macet Ehh Kena Longsor: Bangun Tol pun Sulitnya Minta Ampun!

Jalan tol yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Kota Depok ini melintasi beberapa kawasan seperti Jombang, Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe dan Cinere. 

Jalan Tol Serpong Cinere ini akan dikelola oleh PT Cinere Serpong Jaya atau (CSJ) yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT jasamarga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat