bdadinfo.com

5 Provinsi di Sumatera yang Jadi Idola Turis Asing, Sumatera Barat Nomor 3 Kalah dari yang Pertama Karena punya Wisata Mewah   - News

Destinasi wisata unggulan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Daerah ini menjadi yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing (Dok: Senang Rekreasi)

- Wisata menjadi salah satu objek yang memiliki peranan penting bagi suatu daera.

Destinasi wisata yang baik akan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan lokal maupun pelancong asing. Tentunya hal ini akan menambah pendapatan daerah itu sendiri.

Beberapa daerah di Pulau Sumatera ini diketahui menjadi daerah yang menjadi pilihan dan idola untuk menghabiskan waktu liburan bagi para turis mancanegara.

Baca Juga: Malangnya Nasib Sumatera Barat, Punya Jalan Nasional Sudah Sering Macet Ehh Kena Longsor: Bangun Tol pun Sulitnya Minta Ampun!

Inilah lima provinsi di regional Sumatera yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing

  1. Provinsi Aceh 

Berada di ujung paling utara pulau Sumatera, Provinsi Aceh menempati posisi kelima sebagai Provinsi paling banyak dikunjungi wisatawan asing selama tahun 2023.

Dibukanya kembali penerbangan langsung dari Aceh ke Kuala Lumpur, Malaysia membuat industri pariwisata di Tanah Rencong ini kembali menggeliat. 

Baca Juga: Torehkan Capaian Manis! Tol Terbaru Penghubung Riau dan Sumatera Barat ini Dilintasi Sebanyak 12 Ribu Kendaraan saat Dibuka Pertama Kali

Tercatat di BPS Aceh ada sebanyak 25.244 wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi ini selama tahun 2023.

Angka ini memang jauh lebih banyak daripada tahun sebelumnya namun belum sebanyak sebelum masa pandemi dari sebelumnya dua pintu masuk internasional pada tahun 2023.

Hingga saat ini, hanya satu pintu kedatangan internasional yang dibuka yaitu dari Bandara Sultan Iskandar Muda yang Terletak tidak jauh dari Kota Banda Aceh. 

Baca Juga: Riau ‘Menggila’ selama Libur Nataru, Tolnya Paling Ramai Dilewati Se-JTTS, Buka 2 Mingguan yang Lewat sampai 303 Ribu Kendaraan!

Sementara untuk Bandara Internasional Maimun Saleh di Kota Sabang tidak akan lagi menjadi jadi pintu masuk internasional karena adanya rencana pemangkasan bandara internasional di Indonesia

Bandara Maimun Saleh Sabang disebut menjadi salah satu yang akan masuk ke dalam daftar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat