bdadinfo.com

Torehkan Capaian Manis! Tol Terbaru Penghubung Riau dan Sumatera Barat ini Dilintasi Sebanyak 12 Ribu Kendaraan saat Dibuka Pertama Kali - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar, Riau yang dilintasi sebanyak 12 ribu kendaraan saat dibuka pertama kali pada momen libur Nataru (Instagram: ssc_riau |  rizkiakbar27)

- Provinsi Riau dan Sumatera Barat membuka lembaran baru di tahun 2024 ini dengan manis.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol terbaru yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat berhasilkan torehkan hasil yang baik.

Jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat tersebut diketahui dilintasi oleh sebanyak 12 ribu kendaraan dalam pembukaan jalan tol pertama kalinya.

Baca Juga: Riau ‘Menggila’ selama Libur Nataru, Tolnya Paling Ramai Dilewati Se-JTTS, Buka 2 Mingguan yang Lewat sampai 303 Ribu Kendaraan!

Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau berhasil mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan tol terbaru hingga tahap final di tahun 2023 lalu.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kemudian menunjuk jalan tol terbaru Riau tersebut untuk dibuka dan dioperasikan menyambut libur Nataru.

Adapun jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Baca Juga: Langsung Jadi Idola, Jalan Tol Terbaru Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Dilintasi 62 Ribu Kendaraan Kurang dari 2 Minggu: Paten!

Prestasi manis berhasil dibuat saat Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini selama pembukaan dan pengoperasiannya untuk pertama kalinya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh PT Hutama Karya selaku pengembang Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar. 12.000 kendaraan di jalan penghubung Riau dan Sumatera barat ini.

Lebih lanjut, Hutama Karya membeberkan jika kendaraan yang melintas pada Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang dibuka fungsional tersebut didominasi oleh kendaraan golongan satu atau kendaraan pribadi.

Baca Juga: Luar Biasa! Selama Libur Nataru Mega Proyek JTTS Dilewati Lebih dari 1,5 Juta Kendaraan: Sumatera Menikmati Jalan Tol

Menariknya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini diketahui juga belum sepenuhnya tuntas pembangunannya.

Terdapat sejumlah pekerjaan yang tersisa pada proyek Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini salah satunya adalah badan jalan yang belum terselesaikan sepanjang 4 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat