bdadinfo.com

Kejar Target! Pembangunan Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Kementerian PUPR Selesai dan Fungsional 2024 Bulan Segini - News

https://pu.go.id/berita/kementerian-pupr-targetkan-tambahan-11-ruas-jalan-tol-baru-tuntas-hingga-akhir-2021 (pu.go.id)

Kementerian PUPR terus mengupayakan percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera (JTTS).

Melalui kunjungan Menteri PUPR ke Sumatera Barat pada Kamis, 11 Januari 2024, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa kecepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin membutuhkan dukungan pemerintah daerah.

Demi mengejar target, jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumbar ini memiliki target tuntas dalam waktu dekat.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Molor Lagi Rampungnya, Baru Tuntas Bulan Segini: Benarkah Idulfitri Tahun Ini Gagal Fungsional? 

JTTS sendiri nantinya akan tersambung dari provinsi Lampung hingga Aceh, berikut sirip atau feedernya. Pembangunan JTTS ini untuk mendukung kelancaran konektivitas masyarakat di Pulau Sumatera.

JTTS memiliki total panjang 2.749 km dengan panjang koridor utama 1.889 km dan koridor pendukung sepanjang 860 km.

Untuk tol Padang-Sicincin memiliki panjang lintasan 36,6 km dan progresnya terkini sudah signifikan.

Baca Juga: Proyek Tol 'Terngesot' Se-Indonesia Ternyata ada di Sumbar, Begini Progres Pembangunannya di Beberapa Seksinya 

Menurut Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian, saat ini progress pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Seksi 1 Padang-Sicincin hampir rampung dan telah mencapai 92,6 persen.

Sementara itu untuk progres konstruksinya mencapai 47,22 persen.

Dari progres tersebut maka tol tersebut ditargetkan bakal selesai dan fungsional pada Juli 2024.

Baca Juga: Tahap Konstruksi Jalan Tol di Riau Berprogres Signifikan pada Desember 2023, Sumbar Buru-Buru Kejar Ketertinggalan dengan Tol Padang-Sicincin

Dengan kehadiran jalan tol Padang-Sicincin maka jalur logistik dan pariwisata akan semakin menggeliat.

Berkat tol tersebut maka masyarakat di Provinsi Sumbar dan Riau juga akan kecipratan untung misalnya dalam peningkatan di sektor perekonomian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat