bdadinfo.com

Mendukung Pemilu Damai 2024, Polda Riau Ajak Masyarakat Jauhi Isu SARA Lewat Program BPKB Delivery - News

Program BPKB Delivery Ditlantas Polda Riau (polri.go.id)

- Dalam upaya mendukung Pemilu Damai 2024, Ditlantas Polda Riau aktif melaksanakan kegiatan cooling system melalui petugas BPKB delivery. 

Terlihat di Jalan Ahmad Yani, petugas BPKB delivery Ditlantas Polda Riau melakukan distribusi brosur himbauan terkait Pemilu Damai 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong seluruh elemen masyarakat, khususnya di Riau, agar bijak dalam menyikapi informasi dan tidak terpengaruh oleh berita palsu atau hoaks yang banyak beredar.

Baca Juga: Resmi! Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan Gabung ke Klub Liga Korea Selatan Suwon FC

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Ruri Prastowo, menjelaskan bahwa kegiatan cooling system Pemilu Damai 2024 dilakukan oleh petugas BPKB delivery. 

Proses delivery BPKB ini dilakukan untuk mengantarkan secara langsung kepada pemilik BPKB yang telah selesai melakukan proses dan prosedur ganti kepemilikan. 

Hal ini merupakan bentuk pelayanan Polda Riau yang lebih baik kepada masyarakat, dengan tambahan kegiatan edukasi mengenai Pemilu Damai 2024.

Baca Juga: Get Ready… Tanggal Perilisan Realme 12 Pro Series 5G secara Global Akhirnya Terungkap!

"Kita memiliki program delivery, BPKB yang telah selesai proses ganti kepemilikannya langsung kita antarkan ke rumah pemilik BPKB. Ini salah satu bentuk wujud kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam momentum ini, petugas kita juga melaksanakan kegiatan cooling system tentang Pemilu damai 2024 dengan memberikan himbauan kepada pemilik BPKB agar bijak menerima informasi," kata AKBP Ruri Prastowo yang dikutip dari laman resmi Humas Polri pada Selasa, 16 Januari 2024.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan himbauan edukatif secara langsung kepada pemilik BPKB. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atau terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. 

Kegiatan cooling system juga secara khusus bertujuan untuk meminimalisir isu provokatif dengan latar belakang SARA yang dapat muncul di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Resmi! Maruarar Sirait Mundur dari PDIP dan Memilih Ikut Langkah Jokowi

Petugas BPKB delivery juga membagikan brosur himbauan yang berisi pesan "Saring Sebelum Sharing, Stop Hoax, Sukseskan Pemilu Damai 2024." 

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan mengenai tata tertib berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat