bdadinfo.com

Resmi! Maruarar Sirait Mundur dari PDIP dan Memilih Ikut Langkah Jokowi - News

Maruarar Sirait resmi pamit dan mundur dari PDIP (Instagram @maruararsirait)

- Melalui akun instagram @maruararsirait yg di posting pada tanggal 15 oktober mengungkapkan bahwa Maruarar Sirait resmi pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Di postingan tersebut Maruarar menyerahkan langsung kartu tanda anggota kepada pengurus partai Utut Adianto.

“Yang terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Mas Hasto, saya berterima kasih selama ini untuk bisa berbakti dan mengabdi di bidang politik melalui PDI Perjuangan. Tentu cukup banyak suka-duka yang kita lalui bersama,” ketik Maruarar di caption instagram beliau.

Baca Juga: PSN PLTS Apung Singkarak, Bupati Eka Putra Minta Kelestarian Kearifan Lokal Diperhatikan!

Maruarar juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para sahabatnya yaitu Mas Rudy di Solo, Mas Bambang DH di Surabaya, Om Rahmat di NTB, Mas Soeryo di Kepri, Alex di Sumbar dan Kang Rudy Harsa, Andre Pareira, dan adek saya Ono di Jabar.

Maruar pamit dari PDIP menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Maruarar menjelaskan keputusannya mundur tak lepas dari pesan dari mendiang sang ayah yang juga pendiri PDIP, Sabam Sirait.

Baca Juga: Jose Mourinho Resmi Dipecat AS Roma, Mantan Gelandang Timnas Italia Ini Gantikan The Special One Hingga Akhir Musim

Mendiang sang ayah meminta dirinya menjaga dan membela Presiden Joko Widodo sebagai orang baik dan benar.

Dia mengatakan keputusannya mundur dari PDIP dan mengikuti Jokowi sudah sesuai dengan hati nuraninya.

Dia percaya Jokowi adalah pemimpin yang telah berjasa membangun rakyat Indonesia.

Baca Juga: Sering Dikira Sama, Inilah 5 Perbedaan Uni Emirat Arab dengan Arab Saudi yang Wajib Diketahui

Di dunia politik, Maruarar terbilang dekat dengan Jokowi, entah di Pilkada DKI hingga Pilpres 2019 silam, namun itu semua dalam kapasitasnya yang memang PDIP satu gerbong dengan PDIP.

Maruarar berkata tetap mendoakan PDI Perjuangan, yakin PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang lebih loyal dan berkualitas dan mampu dan mau bergotong royong daripada yang ia lakukan selama ini, Maju terus PDI Perjuangan.

Pria yang akrab disapa Ara ini Dalam karier politiknya, pernah menjabat sebagai anggota DPR selama tiga periode jabatan, yakni periode 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019. Ia juga pernah menjadi anggota Komisi XI DPR.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat