bdadinfo.com

Peserta Car Free Day di Padang Melebihi Target, Kadispora: Semangat Warga Berolahraga Sangat Tinggi - News

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu, 21 Januari 2024.  (Humas Pemprov Sumbar )

- Peserta Car Free Day di Padang melebihi target, Kadispora sebut semangat warga berolahraga sangat tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon saat meluncurkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu, 21 Januari 2024.

Maifrizon, dalam kesempatan itu mengatakan pembukaan HBKB perdana 2024 tersebut memang dihadiri sekitar 20 ribu warga. Jumlah tersebut jauh melejit dari target awal sekitar 7.500 warga.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Carikan Solusi atas Setiap Keluhan Nelayan di Pesisir Selatan

"Ini melebihi target kita. Kita hanya menyediakan 7.500 paket makanan, tapi peserta mencapai 20 ribu orang. Semangat warga Kota Padang dalam berolahraga memang sangat tinggi," katanya.

Makanan untuk balanjuang tersebut, kata Maifrizon, disediakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar, dan juga didukung oleh pihak sponsor dari BUMD, BUMN hingga perbankan.

Sementara itu, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga Ri, Suyadi mengapresiasi, gelaran pembukaan HBKB Sumbar 2024. Menurutnya, semangat meningkatkan minat olahraga masyarakat memang harus ditularkan sejak tingkat bawah.

Baca Juga: Jadi Percontohan di Tingkat Nasional, Gubernur Sumbar Luncurkan Aplikasi TeGar dan Program Road to 2045 KORMI Sumatera Barat

"Ini sangat luar biasa, bagaimana kita dapat menularkan semangat ini hingga tingkat kabupaten dan kota. Bahkan sampai tingkat desa," ujarnya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat