bdadinfo.com

Ada Keretakan! Jembatan Dayeuhkolot akan Dibangun Kembali, Bakal Menelan Dana Rp55 Miliar - News

Ilustrasi Jembatan Dayeuhkolot akan dibangun (Freepik/TravelScape)

Jembatan Dayeuhkolot yang berlokasi di Kabupaten Bandung akan mulai dibangun pada 2024, akibat adanya keretakan dengan anggaran Rp55 miliar.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau jembatan Dayeuhkolot yang sebelumnya mengalami keretakan.

Jembatan tersebut berdiri di atas aliran Sungai Citarum perbatasan Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Dayeuhkolot.

Baca Juga: Parah Banget! Bapak dan Anak Sekongkol Jual Kulit Harimau Sumatera di Aceh, Salah Satu Pelaku Diduga Oknum ASN

Pemerintah Pusat melalui Provinsi Jawa Barat berencana akan memperbaiki atau membangun kembali jembatan Dayeuhkolot pada tahun 2024.

Mengenai anggarannya sendiri akan menghabiskan sekitar Rp55 miliar dengan sumber dari APBN/Pemerintah Pusat, APBD Provinsi Jawa Barat, dan APBD Kabupaten Bandung.

Adanya peninjauan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, setelah Bupati Bandung melaporkan pada pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se-Jawa Barat.

Baca Juga: Sumatera Barat Sujud Syukur! Inilah Detik-detik Sumatera Barat-Riau Tersambung Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang Paling Didambakan Selama Ini

"Bahwa jembatan ini memang kondisinya sudah ada yang retak. Sehingga hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya bisa mulai diperbaiki atau dibangun jembatan yang baru," ucap Bey didampingi Bupati Bandung dan Kepala BBWSCC di jembatan Dayeuhkolot.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan pembangunan jembatan tersebut pada 2024.

Sebab, akan sangat berbahaya apabila ditunda dan apabila ada kemacetan di jembatan tersebut takutnya bisa menimbulkan ambruk.

Baca Juga: Praktis, Beli Oleh-oleh Khas Jakarta di Vending Machine UMKM Stasiun Gambir

Selain itu, jembatan ini sangat dibutuhkan sebagai jalur lalu lintas kendaraan sehari-hari.

Sehingga, jembatan yang menghubungkan Dayeuhkolot dan Baleendah ini harus segera diperbaiki agar mempunyai wajah baru dan memperlancar mobilitas warga lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat