bdadinfo.com

Walikota Jenius Ini Berjuang Demi Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Jika Sumbar Tidak Ingin Tertinggal! Sejuta Potensi akan Terkubur Tanpa Jalan Tol - News

Ruas tol Padang Pekanbaru sangat dinantikan oleh masyarakat. Ruas tol yang melintasi dua wilayah provinsi Riau dan Sumatera Barat tersebut diharapkan akan membawa dampak yang besar kedepannya.

 - Terkait pembangunan super ribet du Sumatera Barat di mana ruas tol Padang Pekanbaru sangat dinantikan oleh masyarakat. Ruas tol yang melintasi dua wilayah provinsi tersebut.

Diketahui provinsi Riau dan Sumatera Barat tersebut diharapkan akan membawa dampak yang besar kedepannya.

Terutama Sumatera Barat yang memiliki banyak sekali potensi.Salah satunya yaitu potensi pariwisata.

Baca Juga: Sumatera Barat Sujud Syukur! Inilah Detik-detik Sumatera Barat-Riau Tersambung Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang Paling Didambakan Selama Ini

Yang sudah terkwnal keseluruh penjuru negri.Selain itu dengan adanya tol sektor lain akan bangkit dan membawa dampak yang lebih baik.

Jalan tol Padang Pekanbaru merupakan jalan tol sirip dari bagian jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Padang dengan Pekanbaru luasnya berada di provinsi Sumatera Barat dan provinsi Riau.

Proyek jalan tol trans Sumatera ruas Padang Pekanbaru ini tampaknya semakin dinantikan oleh masyarakat provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Tanggapi Polemik Pembangunan Jalan Tol Sumbar yang Ribet, Eks Walikota Padang ini Sebut Sumatera Barat akan Jadi Daerah Terbelakang!

Bahkan membuat sejumlah pihak memutuskan untuk melakukan percepatan pembangunan di ruas tol ini

Menurut Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, S.T., M.T. gelar Datuak Rajo Kaampek Suku menyatakan siap berada di barisan terdepan untuk lanjutan pembangunan jalan tol ruas padang-pekanbaru baik dalam kapasitas sebagai walikota maupun sebagai tokoh masyarakat Sumatera Barat.

Adapun kesiapan tersebut disampaikan beliau juga mantan Senator Sumatera Barat di DPD RI ini khawatir bahwa kelak masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir penggantinya belum tentu dapat meneruskan kebijakan ini.

sebagai tokoh masyarakat Sumatera Barat. Ia menyatakan siap membantu beliau optimis pembebasan lahan tidak akan menjadi kendala berkelanjutan pada pembangunan jalan tol karena pada dasarnya upaya itu bisa dilakukan sebagai Walikota Payakumbuh.

Beliau juga akan menempuh langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk melakukan upaya pembebasan lahan sesuai wewenang dan kompetensi yang ia miliki sebagai kepala daerah.

Menurutnya upaya pembebasan lahan di Sumatera Barat tidak sama dengan banyak daerah lain di Indonesia. Karena persoalan status tanah hak ulayat tapi yang terpenting pada dasarnya bisa dicarikan jalan keluarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat