bdadinfo.com

Inilah 5 Program Studi Favorit dengan Peminat Terbanyak di Universitas Andalas, Manakah yang Terbanyak? - News

Universitas Andalas di Sumatera Barat (manajemen.fekon.unand.ac.id)

Universitas Andalas (UNAND), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menjadi kampus pertama dan tertua yang ada di Pulau Sumatera, Universitas Andalas secara resmi didirikan pada 23 Desember 1955.

Memiliki kampus utama di daerah Limau Manis Padang, Universitas Andalas juga memiliki beberapa kampus lain yang tersebar di daerah Padang, Dharmasraya dan juga Payakumbuh.

Saat ini, UNAND memiliki lima belas fakultas yang terdiri dari 144 Prodi (Program Studi) baik untuk jenjang Sarjana maupun Pascasarjana dengan lebih dari 32 ribu Mahasiswa yang terdaftar aktif di kampus.

Baca Juga: Respons Najwa Shihab Soal Ganjar Tanya Bansos ke Anies di Debat Capres: Kayaknya Ada yang Janjian Pertanyaan Deh1

Di antara 144 Prodi tersebut, terdapat beberapa Program Studi yang difavoritkan dan memiliki peminat yang banyak pada saat pembukaan penerimaan Mahasiswa baru.

Data dari program studi terfavorit dan memiliki banyak peminat tersebut, merupakan data peminatan program studi berdasarkan jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 yang digelar oleh Kemdikbud melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Berikut 5 deretan Program Studi favorit yang memiliki jumlah peminat terbanyak di Universitas Andalas berdasarkan jalur SNBP tahun 2023.

Baca Juga: Kota Kecil Ini Bergerak Cepat Berkomplot Ingin Keluar dari Sumatera Utara, Provinsi Baru Ini Bercita-cita Ingin Menggeser Kota Medan

1. Program Studi Farmasi

Program Studi farmasi berada di naungan Fakultas Farmasi, Universitas Andalas, Prodi farmasi merupakan program studi yang memiliki jumlah peminat terbanyak, dengan jumlah peminat terhadap prodi ini sebanyak 1568 calon mahasiswa baru berdasarkan jalur SNBP tahun 2023 yang lalu.

2. Program Studi Kedokteran

Kedokteran merupakan prodi yang berada di naungan Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas, Prodi kedokteran memiliki jumlah peminat yang tak kalah banyak dibandingkan farmasi, dengan jumlah peminat terhadap prodi ini sebanyak 1308 calon mahasiswa baru berdasarkan jalur SNBP tahun 2023 yang lalu.

Baca Juga: Mulai 17 Oktober 2024 Pedagang Kaki Lima Wajib Punya Sertifikat Halal, Ini Syaratnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat