bdadinfo.com

Pakar Hukum Universitas Andalas Terpilih Menjadi Salah Satu Panelis Debat Perdana Capres-Cawapres 2024, Intip Ini Profil Lengkapnya - News

Pakar Hukum Universitas Andalas Khairul Fahmi. (unand.ac.id)

– Salah satu tahapan Pemilihan Presiden, yakni Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024 akan segera dilaksanakan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan debat capres-cawapres akan berlangsung sebanyak lima kali dalam masa kampanye Pemilu 2024.

Debat pertama untuk capres, kemudian kedua untuk cawapres, ketiga untuk capres, keempat untuk capres dan terakhir atau debat kelima untuk capres

Setiap debat yang dilakukan mengusung tema yang berbeda. Berikut adalah tema yang diangkat di setiap debat.

Baca Juga: Kota Pariaman Siap Raih Prestasi di MTQ Nasional ke XL Tingkat Sumbar

- Debat pertama mengusung tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

- Debat kedua bertema Ekonomi (baik ekonomi kerakyatan, ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan.

- Debat ketiga tema yang diangkat adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

- Debat keempat mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

- Debat kelima bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan juga Inklusi.

Baca Juga: Usai Dapat Kucuran Investasi dari Tiktok Sebesar Rp23 Triliun, Saham Goto Justru Anjlok, kok Bisa?

Dalam debat Capres dan Cawapres yang dilakukan perdana ini yang berlangsung pada Selasa 12 Desember 2023, KPU telah menetapkan 11 orang panelis.

Para panelis terdiri dari kalangan akademisi kampus yang akan merumuskan sejumlah pertanyaan bertema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Berikut adalah ke-11 pakar yang akan menjadi panelis di debat capres perdana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat