bdadinfo.com

Pastikan Kecukupan Saldomu! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumsel Segera Bertarif, Cek Besaran Tarif per Golongan Kendaraan di Sini  - News

Pastikan Kecukupan Saldomu! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumsel Segera Bertarif, Cek Besaran Tarif per Golongan Kendaraan di Sini  (bpjt.pu.go.id)

Menyusul Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya – Prabumulih akan segera menetapkan tarif dalam waktu dekat.

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, jalan tol ini merupakan lanjutan dari Tol Palembang-Indralaya dan telah dioperasikan tanpa tarif selama lebih dari 5 (lima) bulan sejak tanggal 30 Agustus 2023 lalu.

Untuk itu, bagi yang sering melintasi tol ini, pastikan kecukupan saldomu karena tol ini akan segera beratif. Untuk mengetahui besaran tarif per golongan kendaraan, simak artikel ini hingga selesai.

Baca Juga: Perhatian! Usai 5 Bulan Beroperasi Gratis, Jalan Tol di Sumatera Selatan Ini Dikabarkan Segera Bertarif, Ruas Mana?

Kehadiran jalan tol ini memperluas aksesibilitas logistik dan mobilitas masyarakat dari Prabumulih ke Palembang atau pun sebaliknya.

Jika sebelumnya perjalanan dari Prabumulih ke Palembang atau sebaliknya memakan waktu sekitar 2 jam melalui jalan non-tol, kini waktu terpangkas menjadi tinggal 45 menit saja.

Tjahjo mengatakan bahwa dalam pengoperasiannya, Hutama Karya telah memastikan kualitas jalan maupun kelengkapan fasilitas yang ada telah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM), sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Target Tuntas Juli 2024, Lanjut Gaspol Tol Padang-Pekanbaru Seksi 2: Wagub Sumbar Langsung ke Jakarta Demi Bahas 4 Proyek Ini 

Salah satunya adalah dengan tersedianya fasilitas rest area yang terletak di KM 65 Jalur A dan B dan sudah dilengkapi dengan toilet, masjid, minimarket dan tenang-tenant makanan.

Tak sampai di situ, untuk porsi lahan yang diperuntukkan bagi UMKM juga diprioritaskan.

Tak tanggung-tanggung persentasenya mencapai 70 persen, sehingga harapannya tidak hanya bermanfaat bagi pengguna jalan tol, tetapi juga dapat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat serta memberikan kesempatan kepada usaha-usaha kecil yang berada di Provinsi Sumsel.

Baca Juga: Babak Baru Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Kementerian PUPR Ungkap Proses Tender KPBU Target Selesai Tahun 2024: Semester Berapa?

Berkat manfaat dan peranan strategis yang dimiliki, pengguna jalan tol semakin melirik jalan tol Indralaya-Prabumulih sebagai alternative jalur.

Terbukti dari Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) kendaraan yang melintas yakni tercatat kendaraan yang melintas di jalan tol ini rata-rata sebanyak lebih dari 5.400 kendaraan per hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat