bdadinfo.com

Kontraktor Ngamuk! Ribuan Pekerja Dikerahkan Keroyok Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Agar Sumatera Barat Segera Punya Jalan Tol - News

Jalan Tol Padang Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

 

 -  Jalan Tol Padang - Sicincin sepanjang 36,6 Km saat ini masih dalam tahap konstruksi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Pekanbaru Padang yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun kuartal 1 2024 mendatang.

Kehadiran Jalan Tol Padang Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

Setelah Jalan Tol Padang Sicincin beroperasi akan memangkas waktu tempuh perjalanan berkendara dari yang biasanya 1,5 jam akan menjadi kurang lebih setengah jam saja.

Baca Juga: Coming Soon! Mimpi-mimpi Sumatera Barat Punya Jalan Tol Jadi Kenyataan, Proyek Jalan Tol Padang Setapak Lagi Menembus Provinsi Riau

Selain itu, selama pelaksanaan konstruksi di lapangan harus tetap menjaga dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Fokus terhadap kualitas Jalan Tol yang menjadi prioritas utama, kemudian memperhatikan nilai estetika dengan landscaping yang bagus.

Dalam mendukung percepatan penyelesaian konstruksi Jalan Tol Padang - Sicincin diterapkan inovasi teknologi Electrical Density Gauge (EDG) yang merupakan inovasi berbasis teknologi digital untuk mengukur kepadatan suatu lapisan tanah maupun lapisan base.

Teknologi EDG hanya membutuhkan waktu lima menit per satu titik pengujian , efektivitas sumber daya manusia karena pengujian dapat dilakukan oleh satu orang, serta pengolahan data berbentuk digital sehingga meminimalisir terjadinya human error. 

Baca Juga: Sumatera Timur Sudah Merdeka! Provinsi Sumatera Utara Cuma Bisa Gigit Jari Bikin Kekuasaannya Tak Berdaya dan Bakal Kehilangan Taringnya

Terkait pembanguan proyek jalan tol Padang Sicincin kembali dilanjutkan menjadi angin segar bagi masyarakat Sumatera Barat yang sangat mendambakan memiliki jalan tol sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Project Director PT Hutama Karya Persero, Sri Hastuti Hardiningsih menyampaikan pengerjaan konstruksi fisik tol seksi jalan tol Padang Sicincin kembali dilanjutkan.

Diketahui bahwa jalan tol Padang Sicincin sebelumnya sempat terhenti karena adanya permasalahan terhadap pembebasan lahan.

Dirinya mnelakukan peninjauan pengerjaan konstruksi fisik tol seksi Padang Si Cincin bersama Wakil Gubernur Sumbar Audi joinaldi baru-baru ini.

Permasalahan pada pembebasan lahan tol yang begitu panjang kini sudah diselesaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat