bdadinfo.com

Real Count KPU Jumat 16 Februari: Anies-Muhaimin vs Prabowo-Gibran Menang Banyak di Aceh Besar, Siapa Lebih Unggul? - News

Tiga Paslon dalam Pemilu 2024.

- Pemilihan Umum atau disingkat dengan istilah "Pemilu" yang serentak jatuh pada 14 Februari di seluruh Nusantara hingga luar negeri dengan damai dan aman. 

Tujuan diselenggarakan pemilu untuk memilih wakil rakyat seperti DPR, DPD Provinsi, DPRD Kota atau Kabupaten dan Wakil Daerah (DPD) serta untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden secara langsung. 

Diketahui sistem pemilu legislatif yang diterapkan merupakan sistem proporsional dengan daftar caleg terbuka (sistem proporsional terbuka).

Baca Juga: Kapan Pengumuman Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 oleh KPU? Yuk Simak

Menurut Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) di Kabupaten Aceh Besar, bahwa kotak suara pemilihan umum yang telah dicoblos dan dihitung dari kemaren.

Hingga tadi malam telah mulai diantar ke sekretariat Panitia Pemilihan di masing - masing Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

"Mulai tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, kotak suara dari tempat pemungutan suara telah bergeser ke Kecamatan dan diterima oleh PPK," ucap Junaidi SE, Ketua Panwaslih Aceh Besar di Jereula, Kecamatan Sukamakmur, pada Kamis, 15 Februari 2024. 

Baca Juga: Ingin Berkontribusi dalam Mengawal Penghitungan Suara Lewat Kawal Pemilu 2024? Ini Dia Caranya

Lantas, menurut hasil survei resmi dari KPU menunjukkan siapakah yang lebih unggul, Anies - Muhaimin vs Prabowo - Gibran? 

Menurut survei resmi dari real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar lebih unggul terletak di Aceh Besar pada Pilpres 2024.

Pada Jumat 16 Februari 2024(15/2/2024) pukul 17.00 WIB, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 inilah telah tercatat polling suara 87,24 persen atau 133.861 suara di provinsi tersebut.

Angka tersebut tentu jauh melampaui pasangan dari nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang mengantongi 11,37 persen atau 17.411 suara di Aceh.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang tertinggal sangat jauh dengan perolehan 1,4 persen atau 2.144 suara.

Data resmi dari KPU menunjukkan, hampir seluruh daerah di Aceh menjadi menggema suara untuk Anies - Muhaimin kecuali Aceh Singkil, Aceh Selatan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat