bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Super Nekat Sambangi Menteri PUPR Agar Jalan Tol Padang Dikebut: Bagi Rakyat yang Menolak Tunjukkan Bukti Surat Kepemilikan Tanah Anda - News

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 Km saat ini masih dalam tahap konstruksi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Pekanbaru Padang.

 

 - Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 Km saat ini masih dalam tahap konstruksi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Pekanbaru Padang.

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Padang Sicincin sudah mencapai 41,34 persen yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun kuartal 1 2024 mendatang.

Kehadiran Jalan Tol Padang Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

Baca Juga: Inilah Fakta tentang Hak Angket, Hak untuk Pelaksanaan Undang - Undang Kebijakan Pemerintah yang Berkaitan dalam Pemilu.

Sudah rahasia umum terkait mega proyek Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat ternyata proyek paling ribet se-Indonesia di mana pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat ini sebetulnya telah ditangani dengan baik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Berdasarkan informasi Gubernur Sumbar sempat bertemu dengan Menteri PUPR. Perkara tol juga terus dinegosiasikan bersama warga, terutama polemik yang selama ini terjadi.

Diketahaui, banyak penolakan sebagian warga, penolakan LSM dan penilaian bahwa pemimpin di daerah tidak serius alias hanya berwacana menyatakan setuju.

Baca Juga: Menolak Lupa! Ibu Kota Sumatera Barat Bukanlah Padang Tapi Kota Bersejarah Ini Berada di Tepi Ngarai Sianok dengan Julukan Parijs van Sumatra

Pejabat pemerintah di Sumatera Barat terus berjuang untuk mensukseskan ataupun meyakinkan warganya tentang manfaat jalan tol di daerah Sumatera Barat.

Upaya yang dilakukan oleh gubernur untuk meyakinkan dan mencari solusi terbaik untuk Sumatera Barat dan nampaknya mulai berhasil.

Pemprov Sumatera Barat menegaskan bahwa tidak ada penolakan dari masyarakat ihwal pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Total Berat dalam Satuan Ons dan Kilogram, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Subtema 3 Pembelajaran 3 Halaman 131

Mahyeldi Ansharullah bahkan meminta pihak-pihak yang menolak pembangunan jalan tol agar menunjukkan bukti surat kepemilikan tanah.

Dikhawatirkan jika oknum yang menolak pembangunan tersebut memiliki maksud lain dan bukan termasuk masyarakat yang terdampak pembangunan jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat