bdadinfo.com

Kalimantan Barat Siap Jadi Daerah Metropolitan, Bandara Baru di Singkawang Dipersiapkan: Proyek Senilai Rp4,5 Triliun Segera Hadir! - News

Ilustrasi Bandara Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang akan segera hadir dalam waktu dekat. (Dok: Kemkominfo)

- Pembangunan dalam hal infrastruktur terus menjadi fokus utama sejumlah daerah di Indonesia.

Sederet proyek pembangunan infrastruktur hadir di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Pulau Kalimantan.

Salah satu provinsi di Pulau Kalimantan, yaitu Kalimantan Barat diketahui sedang menanti salah satu proyek pembangunan infrastruktur terbaru yang hadir di daerahnya.

Baca Juga: Horee! 2 Proyek Jalan Tol Baru di Sumatera Selatan ini akan Rampung Dalam Waktu Dekat: Warga Sumsel Siap Gaspol Jajal Tol Terbaru

Adapun proyek pembangunan infrastruktur yang hadir di Provinsi Kalimantan Barat tersebut adalah Bandar Udara (Bandara) Singkawang.

Bandara Singkawang ini menjadi salah satu proyek infrastruktur baru yang sedang dipersiapkan oleh pihak terkait.

Melansir dari laman Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), nilai investasi dari Bandara Singkawang juga besar, yaitu mencapai Rp4,5 triliun.

Baca Juga: Hampir Mati Karena Mangkrak, Sumatera Selatan Berhasil Selamatkan Proyek Tol Ratusan Kilometer ini: 3 Kabupaten ini Akhirnya Punya Jalan Tol Baru

Adapun besaran biaya operasional dalam pembangunan Bandara Singkawang ini ditaksir mencapai Rp2,6 miliar.

Terkait Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) proyek pembangunan Bandara Singkawang, pihak tersebut adalah Kementerian Perhubungan.

Lingkup proyek Bandara Singkawang sendiri meliputi pembangunan bandar udara, pembangunan fasilitas pendukung dan pengoprasian bandar udara.

Baca Juga: Canggihnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Selatan, Dulu Perjalanan Antar Daerah Hampir 4 Jam Sekarang Cuma Butuh 1 Jam Sudah Sampai: Ngebut!

Diketahui, masa konstruksi Bandara Singkawang ini selama 2 tahun berdasarkan Outline Business Case (OBC).

Sedangkan masa konsesi dari proyek Bandara Singkawang di Kalimantan Barat ini mencapai 32 tahun (OBC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat