bdadinfo.com

Trail of The Kings: Meramaikan Danau Toba dengan Event Trail Running, Jangan Sampai Tidak Ikut! - News

Trail of The Kings: Meramaikan Danau Toba dengan Event Trail Running

- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperkenalkan event Trail of The Kings (Zero Edition) yang akan diadakan di Danau Toba.

Konferensi Pers Trail of Kings diadakan di Stadium Utama GBK, Jakarta, pada Jumat, 15 Maret 2024, sebagai bagian dari upaya untuk mengundang para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk meramaikan event tersebut.

"Kami mengajak para pelari trail dari seluruh Indonesia dan dunia untuk menjajal jalur yang luar biasa indah dan megah melalui partisipasi dalam 'Trail of The Kings (Zero Edition)'," ungkap Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Seger! Resep Es Kuwut Bali Pelepas Dahaga, Cocok Buat jadi Takjil Berbuka Puasa Kamu Nanti

Event ini menawarkan jalur luar biasa indah dan megah di sekitar Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi super prioritas pariwisata di Indonesia.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan, menyatakan target acara ini adalah menarik sekitar 1.500 peserta.

"Kami ingin mendorong Danau Toba ini sebagai lokasi event based tourism yang sifatnya harus ecogreen. Kami ingin mem-branding DPSP Danau Toba menjadi destinasi kelas dunia dengan event-event kelas dunia," kata Jimmy.

Baca Juga: Gempar! Penembakan Terjadi Kembali di Dalam Kereta Api New York Amerika Serikat

Jimmy mengajak semua stakeholder untuk berpartisipasi dalam mensukseskan event ini dan event-event berkelas internasional lainnya di Danau Toba.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di sekitar Danau Toba.

Trail of The Kings (Zero Edition)

Terbagi dalam empat kategori kompetisi, yaitu 5 kilometer, 10 kilometer, 27 kilometer, dan 50 kilometer.

Baca Juga: Taylor Swift Effect: Mulai dari Swiftonomic, Swiftposium, Eras Tour, hingga Ranah Hukum

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 13 Maret 2024 melalui situs run.trailofthekings.id dan akan ditutup jika kuota peserta telah terpenuhi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat